Berita TerkiniMinahasa Utara

Edwin Nelwan Terus Rapatkan Barisan Perkuat Partai, Insiden Dewo Cs Segera Dibawah Ke Jalur Hukum

MINUT, VIRALBERITA.NET — Sekalipun ada insiden pelecehan terhadap partai Golkar oleh oknum Dewo Cs dengan memakai atribut partai lain, DPD 2 Partai Golkar Kabupaten Minahasa utara dalam pimpinan Edwin Mourits Nelwan terus gencar rapatkan barisan lakukan konsolidasi internal partai untuk perkuat struktur dan perbaikan internal partai persiapan menghadapi Pemilihan umum tahun 2024.

Dalam rapat harian pengurus Partai berlambang pohon beringin ini, membahas program-program primer partai, pergantian beberapa  pengurus Kecamatan  yang baru, pembentukan KTA dengan target yang sudah disepakati, proses hukum Insiden pencopotan atribut dan gambar ketua umum partai Golkar serta meningkatkan solidaritas pengurus dan angota partai.

“Partai Golkar adalah partai modern yang memiliki akselaerasi cepat, hingga pengurus-pengurus Kecamatan (PK) dan Desa harus mampu menyeimbangi mengikuti dan beradaptasi. Ini tidak main-main, sosialisasi secara cepat dilakukan termasuk Minut. Konsolidasi harus terus dilakukan. Pengurus harus mengikuti supaya tidak tertinggal dan tergilas dengan percepatan akselerasi partai. Konsolidasi dilakukan, saya mencermati jangan sampai hanya bagus diatas kertas tapi rapu dilapangan. oleh sebab itu, penempatan pengurus dari atas kebawah benar-benar orang yang berkualitas, smart, militansi, berintegritas dan mempunyai loyalitas,”
kata Nelwan saat rapat harian pengurus DPD 2 Golkar Minut, jumat 15 Januari 2022 di kediaman Wakil ketua 2 DPD 2 Golkar Minut Jeivy Wijaya Desa Kawiley Kacamatan Kauditan.

Ditambahkan Nelwan,  Untuk memaksimalisasi kinerja Fraksi Partai Golkar (FPG) di DPRD nanti, akan disesuaikan dengan kapasitas personil FPG dalam pendistribusian di Alat kelengkapan Dewan (AKD).

Ketua Edwin Nelwan membantah ada 100 pengurus Golkar Minut yang pindah partai. Tidak benar ada 100 pengurus Golkar Minut yang dilantik masuk partai lain, Karena hanya 3 pengurus DPD 2 lama, satu pengurus Kecamatan Talawaan, 3 sekertaris kecamatan dan 1 wakil ketua. “Dengan adanya masalah seperti ini, kami semakin solid dan sudah banyak yang melalui Wa pribadi akan bergabung kembali dengan partai Golkar,” ujar Ketua Komisi 1 DPRD Minahasa utara ini.

Dikatakan Nelwan, DPD 2 Golkar Minut persiapkan diri secara matang menatap kontestasi 2024 dengan merekrut Anggota DPRD orang-orang yang mampu melihat, mencermati dan membela kepentingan rakyat secara rasional.

“Golkar Minut optimis targetkan kursi DPRD meningkat pada Pemilu 2024, sosialisasi ketua umum Airlangga Hartarto sebagai presiden serta mendukung penuh kepemimpinan Ketua DPD I sulut Cristiany Eugenia Paruntu dan yang pasti partai Golkar akan merekrut orang-orang yang berkualitas sebagai anggota DPRD, bukan hanya punya kemampuan finansial saja tapi punya bobot, bebet dan bibit yang baik,” tegasnya.

Dari keterangannya, DPD I Golkar Sulawesi utara (Sulut) tidak tinggal diam terkait insiden pencopotan atribut partai Golkar dengan memakai atribut partai PDIP, tetapi akan menindak lanjuti kerana hukum yang akan didampingi DPD 2 Golkar Minut. Nelwan mengatakan kepada seluruh pengurus dan anggota Golkar Minut untuk tetap tenang.

“Saya sebut ini insiden karena tidak patut dilakukan. Pembuat kegaduhan yang tidak memberikan keteladanan yang baik secara bermasyarakat maupun politik. Saya percaya, PDIP adalah partai yang besar dan profesional tidak mungkin merestui hal-hal seperti ini. tapi karena ini sudah viral, saya berharap PDIP dapat melakukan klarifikasi terkait insiden tersebut. Kami tidak bermusuhan tapi oknum yang menggunakan atribut mereka”ucapnya.

Dikatakannya, yang diturunkan bukan hanya atribut partai tapi simbol negara menteri perekonomian, tangan kanan Presiden Jokowi yang berjuang menangani covid-19 di Indonesia yang mendapat penghargaan dunia berjuang bersama PDIP. “Tidak ada opini perselisihan partai Golkar dengan PDIP kami baik-baik saja, “aku Nelwan.

Ketua OKK DPD 1 Golkar Sulut Dani Rompis mengatakan, Partai Golkar sudah mengambil langkah-langkah hukum terkait pencemaran terhadap partai Golkar dan meminta segera mengaudit aset dan dana partai, dimana sampai saat ini belum ada pertanggungjawaban.

Tim advokasi partai Golkar Sulut Abler Bentian, SH. MH mengatakan, segera melaporkan oknum yang melakukan pelecehan terhadap partai Golkar ke Polres Minahasa utara pada hari senin 17 Januari 2022.

Ditambahkan Ketua OKK Golkar Minut Herman Papia, Partai Golkar akan mencari keadilan melalui jalur hukum. “Indikasi yang kami lihat oknum-oknum ini memakai atribut partai lain. Namun, siapapun yang bersalah, nanti hukum yang akan menentukan,”tutupnya.

Pada rapat ini telah dibentuk tim aset keuangan partai yakni Dani rompis, Josep Dengah, Herman Papia, Feri Runtuh, yang akan langsung bekerja mengaudit keuangan dan aset partai Golkar Minut.

Turut hadir dalam rapat ini, Wakil ketua II Sekertari DPD II Golkar Minut, sekertaris Olivia Mantiri, Bendahara Sherly Singal dan pengurus DPD II Golkar Minut.

(Deibby Malongkade)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button