TNI/Polri

Kawal Tim Kesehatan, Sertu Ciptoro Door to Door Vaksinasi Warga Desa Sumarayar

MINAHASA – Sersan Satu Ciptoro bersama sama petugas kesehatan mendatangi rumah-rumah warga di Desa Sumarayar, Kecamatan Langowan, Minahasa dalam upaya percepatan terbentuknya Herd Imunity atau kekebalan kelompok, Rabu (29/12/2021).

Kedatangan sertu Ciptoro selaku Babinsa Koramil 1302-09/Langowan bersama tim kesehatan bertujuan untuk melaksanakan Vaksinasi bagi warga yang belum menerima vaksin.

Menurut Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Ircham Efendy, melalui Plh Danramil-09/Langowan Pelda Jhony Runtuwene, mengatakan jika tindakan Sertu Ciptoro yang mendatangi rumah warga bersama tim kesehatan, dikarenakan keterbatasan waktu mereka (warga) untuk datang menerima vaksin di tempat-tempat yang disediakan.

“Anggota kami berinisiatif untuk mendatangi rumah warga untuk melakukan vaksinasi, dikarenakan banyak masyarakat tak bisa datang ke tempat vaksinasi dikarenakan kesibukan atau keterbatasan waktunya,” jelas Plh Danramil-09/Langowan Pelda Jhony Runtuwene, mewakili Dandim 1301/Minahasa.

Pelda Jhony juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang belum divaksin untuk tidak ragu dan takut untuk menerima Vaksin.

“Ayo ikut Vaksinasi, jangan ragu apalagi takut karena Vaksin ini aman dan halal,” ajaknya.

Turut serta dalam Vaksinasi yang dilaksanakan secara door to door tersebut antara lain, Kadis Perkim Minahasa Lieke Pangouw, ST, selaku koordinator percepatan Vaksinasi Kabupaten Minahasa di Kecamatan Langowan Timur, bersama tim, Camat Langowan Timur Ir Isje Liby Supit, Sekcam Kecamatan Langowan Timur Conny Lalujan Spd, BhabinKamtibmas Polsek Langowan, Hukum Tua Desa Sumarayar Djefrie Mumu, serta para perangkat Desa Sumarayar.

(Jefry Kandouw)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button