Minahasa Utara

Dihadiri Sekda Minut, Desa Watutumou 2 Gelar Perayaan Natal

MINUT, REDAKSI VIRALBERITA.NET — Pemerintah Desa Watutumou 2 menggelar ibadah Natal Yesus Kristus tahun 2021 dengan tema “Kasih Kristus menggerakkan persaudaraan” yang dipimpin kolaborasi tiga pendeta Pdt Fone Bolung,Sth, Pdt Deyshe Amelia,MTh, Pdt Ledy M Rompis ,Sth di Balai Desa Watutumou dua, selasa 28 Desember 2021.

Dalam Firman Tuhan, Pdt Fone Bolung mengingat agar iman kepada Yesus Kristus harus berakar agar mampu menghadapi tantangan apapun dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab kepada masyarakat.

“Saat ini banyak tantangan dari masyarakat terutama berasal dari orang-orang disekitar kita. Mengkritik soal bantuan, pelayanan kepada masyarakat, kita harus mampu menerima semua itu, jika kita punya iman yang berakar bukan hanya biasa-biasa, “ucap Bolung.

Usai ibadah pemerintah Desa Watutumou 2 menyerahkan penghargaan bagi para mantan Hukum tua Desa Watutumou Sekda Minut Drs Rivino Dondokambey, Agus Watupongo dan mantan sekertaris desa serta tokoh agama.

Sekertaris daerah Minut Drs Rivino Dondokambey mengatakan, pemerintah Desa Watutumou terus bersinergi dengan masyarakat dalam membangun Desa Watutumou dua. “Terus bangun kasih persaudaraan. Selamat Natal dan Tahun baru kiranya damai kasih Tuhan memberkati kita semua, “ucap Mantan Hukum tua Desa Watutumou dua ini.

Camat Kalawat Ferlie Indria Nassa dalam sambutannya mengingatkan pemerintah desa jangan menggunakan jabatan untuk melakukan hal-hal yang melawan kehendak Tuhan.

” Pemerintah punya tanggung jawab yang besar. Banyak tantangan, tapi harus menjadi pemimpin yang takut akan Tuhan,” tutur Nasa.

Pada kesempatan ini, Hukum tua Desa Watutumou dua Defli Alfian Bawanda menyampaikan terima kasih kehadiran para mantan Hukum tua Desa Watutumou dua yang setiap tahun diundang dalam perayaan Natal Desa Watutumou dua sebagai bentuk penghormatan karena perna berbuat bagi Desa Watutumou dua.

“Kami mengundang mantan hukum tua karena merekalah sehingga Desa Watutumou dua bisa terbentuk dan ada. Khususnya pak Rivino, lahan pekuburan dan lahan Sekolah yang ada di desa Watutumou dua adalah pemberian pak Rivino. Kami masyarakat tidak akan pernah melupakan hal itu, “ucap Bawanda.

Lanjutnya, biasanya, setiap acara Natal tahun-tahun sebelumnya semua masyarakat diundang. Tapi oleh karena mematuhi protokol kesehatan covid-19 hanya terbatas.

Bawanda juga mengucapkan terima kasih kepada ketua BPD Inti Rantaula SH dan anggota BPD, para perangkat desa, pendamping desa dan kecamatan, Bidan desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat dimana oleh sinergitas tahun 2021 Desa Watutumou dua banyak menerima penghargaan diantaranya
Desa gotong royong terbaik nasional, Desa terbaik sadar hukum dan Desa.

(Deibby Malongkade)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button