Sulut

Bintara Korem 131 Santiago Herlanto Raego Raih Juara I lomba lari 10K Chrismas Manado Run 2021

Manado – Bintara jasmani Korem 131 Santiago Serda Herlanto Raego berhasil meraih juara 1 lomba lari 10k Chrismas Manado Run 2021 yang diselenggarakan
Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Manado, Sabtu 18 Desember 2021.

Lomba lari 10 K yang diikuti kurang lebih 200 peserta dari tingkat pelajar, umum dan TNI-POLRI tersebut melewati berbagai route dimulai dari titik star Lapangan Koni menyusuri SPBU Sario, melintasi jln. Piere tendean boulevard, melewati Sekolah Rexmundi menuju jln Samrat, melewati jln Bethesda, menuju patung Samrat belok kiri jln. Siswa dan finish di Lapangan Koni.

Sementara itu Serda Herlanto Raego Personel Bintara Jasmani Korem 131/Santiago kembali mengukir prestasi meraih juara pertama kategori umum 10 K putra dengan catatan waktu 32.47, dan untuk juara II Prada Akbar dari Kodam XIII/Merdeka, catatan waktu: 33’30 sedangkan juara III Jely Soaling dari Koni Manado, catatan waktu 35.40.

Erlanto panggilan akrab Raego merupakan Atlet pelari Nasional asal Poso yang sudah sering menorehkan prestasi seperti Porda Pangkep:
A. Juara 1, 5000M, B. Juara 1, 10.000M, Jatim Open Surabaya 2011 Juara 1, 5000M, Porad VII, Surabaya Juara 1, 10.000 M, HUT TNI ke-66 Jakarta Juara 1, 10Km, Jakarta international 10K Juara 3, HUT TNI ke-68, Jakarta Juara 1, 10 Km, The International Army Run Malaysia Juara 1, 21km beregu, HUT Akmil ke-57, Magelang, Juara 1, 10Km.

Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong SH, MIP saat ditemui mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi tingginya kepada Serda Herlanto Raego anggota Bintara Jasmani Korem 131/Santiago yang telah mengharumkan nama satuan sebagai juara pertama

“Saya atas nama pribadi dan satuan mengucapkan terima kasih dan kebanggaan setinggi – tingginya atas prestasi yang telah diperoleh serta berharap prestasi ini dapat dipertahankan dan tetap meraih juara ke tingkat/ Iven Iven lebih tinggi, tetap semangat, jangan cepat puas dengan hasil yang telah ada dan selalu berlatih, berusaha memberikan yang terbaik untuk nama Satuan, ” Ungkap Danrem”

Orang nomor satu di jajaran Korem 131 Santiago tersebut mengatakan selain dalam rangka menjaring bibit-bibit atlet lari terbaik Sulawesi Utara, juga menjalin silahturahmi antar atlit dan kegiatan lomba lari 10K ini merupakan satu rangkaian kegiatan dalam menyambut perayaan Natal pada tanggal 25 Desember 2021 yang akan datang

“Lomba lari 10 K ini merupakan salah satu ajang pembinaan, sekaligus meningkatkan prestasi serta merupakan wahana silaturahmi antar sesama atlet olahraga lari. “Ini juga dimaksudkan untuk membangun soliditas dan solidaritas antar anak bangsa dalam rangka mewujudkan Persatuan dan Kesatuan,”tuturnya

Danrem mengucapkan terima kasih kepada Dispora Kota Manado dan berbagai pihak yang telah bersinergi menyelenggarakan kegiatan seperti ini, sehingga dapat memberi wadah bagi atlit-atlit kita untuk berprestasi dan menampilkan minat dan bakat mereka.

(*/Deibby)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button