Minahasa Utara

Reses di Desa Klabat, Edwin Nelwan Bukannya Terima Aspirasi Tapi Terima Kasih

MINUT, VIRALBERITA.NET — Anggota DPRD Minahasa utara Edwin Mourits Nelwan, SP menggelar reses masa persidangan I tahun sidang ke III di Desa Klabat Kecamatan Dimembe Kabupaten Minahasa utara menerima apresiasi dari konstituennya, kamis 2 Desember 2021.

Reses yang bertujuan menampung aspirasi dan keluhan masyarakat saat ini justru berbeda. Yang biasanya masyarakat berebutan sampaikan aspirasi, tapi kali ini, ketika diberikan kesempatan bagi masyarakat mengemukakan aspirasinya justru semua masyarakat hanya diam sambil senyum-senyum menatap Legislator Golkar Dapil II Kecamatan Talawaan-Dimembe-Likupang selatan ini.

Tak berapa lama, Hukum tua Desa Klabat Marcel Papilaya langsung mengambil mic angkat suara mengucapkan terima kasih banyak kepada Edwin Nelwan karena ternyata semua aspirasi dan kinerja anggota dewan ini memuaskan harapan masyarakat Desa Klabat.

“Masyarakat saat ini tidak lagi berbicara. Tetapi sebaliknya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Edwin Nelwan karena semua aspirasi masyarakat telah direalisasi oleh pak Edwin Nelwan,” ucap Marcel disambut tepuk tanan meriah dari masyarakat.

Dari keterangan Kumtua berdarah Ambon ini, Edwin Nelwan berhak menerima apresiasi dari masyarakat karena berhasil melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai wakil rakyat dengan baik.

Dikatakannya, saat ini melalui pokok pikiran Politisi yang sangat akrab dengan konstituennya, sementara menyelesaikan pemasangan lampu jalan dan untuk rencana tahun depan Edwin Nelwan sudah mengusulkan melalui pokirnya dalam APBD 2022 pembuatan Rabat beton dan paving di Desa Klabat.

Selain itu, pembangunan pasar Desa Klabat sekaligus penyediaan air bersih 4 titik sudah masuk dalam perencanaan pembangunan.

“Ada juga pembuatan daranase jalan lingkar jaga 6,7, 8 dan jaga 1dan 2. Semua sudah kami koordinasikan dengan beliau (Edwin Nelwan) dan beliau sudah tahu,” ujarnya.

Yang menarik, ketika Papilaya meminta bantuan pengelolaan bumdes penanaman jeruk sunkis butuh mesin paras 2 buah, perbuahnya 2 jutaan rupiah. Dan saat itu langsung ditanggapi Nelwan. “Yang diminta 2 buah tapi saya berikan 5 buah mesin paras. Saya akan menunjang semua usaha masyarakat dalam pengelolaan Bumdes ini. Saya mau buat yang terbaik bagi masyarakat,” tutur Nelwan diapresiasi masyarakat dengan tepuk tangan.

Pada kesempatan ini anggota DPRD Minut dua periode ini memberikan motivasi kepada masyarakat untuk mengfungsikan lahan tidur. ” Lahan tidur adalah sumber uang yang tidak digunakan masyarakat. Mari kita kelola apa yang bisa menghasilkan uang untuk meningkatkan ekonomi dimasa pandemi ini,” jelasnya.

Camat Talawaan Ansye Dengah juga menyampaikan aspirasinya kepada Newan yang juga merupakan anggota badan anggaran, agar perhatian untuk pembangunan kantor camat dan penataan kecamatan Dimembe sebagai penyangga KEK Likupang sebagai DPSP.

“Saya usulkan di kecamatan Dimembe sebagai penyangga KEK Likupang dibuatkan rest area agar ada tempat persinggahan bagi para turis yang akan menuju KEK Likupang,” ucap Dengah.

Edwin Nelwan menerima baik semua penyampaian camat demi kemajuan Kabupaten Minahasa utara kedepan.
“Mudah-mudahan semua saya akan kerja maksimal bagi masyarakat. Kalau ada apa-apa yang ingin masyarakat sampaikan, silahkan telphone saya. Semua perjuangan saya selama ini hanya untuk masyarakat. Bukan hanya janji, telah terbukti dan dirasakan masyarakat sendiri,” ucapnya.

Pada akhir kegiatan reses, Hukum tua memberikan kepada Edwin Nelwan dua botol madu asli swadaya masyarakat sebagai ungkapan terima kasih masyarakat atas dedikasi dan perhatiannya.

Sementara, Edwin memberikan 20 kg bibit jagung kepada Bumdes dan membagikan sembako masing-masing beras 5kg dan minyak kelapa 2 Liter kepada semua warga yang hadir.

(Deibby Malongkade)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button