Tomohon

Rakorevbang Pemkot Tomohon, WL: Keberhasilan Pembangunan Hasil Kerjasama Semua Pihak

TOMOHON– Wakil Wali kota Tomohon Wenny Lumentut SE (WL), mewakili Walikota Caroll J A Senduk SH, membuka Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pembangunan (Rakorevbang) Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, yang dilaksanakan di Rumah Dinas Wali kota Tomohon, Kamis (2/12/2021)

Dalam sambutannya, Wakil Wali kota Tomohon Wenny Lumentut SE yang mewakili Wali kota Caroll J A Senduk SH, mengatakan bahwa pencapaian keberhasilan pembangunan Kota Tomohon, merupakan kerjasama para pihak yang harmonis, baik antara pemerintah selaku Eksekutif, DPRD, dan masyarakat.

“Capaian keberhasilan pembangunan Kota Tomohon, merupakan kerjasama para pihak yang harmonis, baik antara pemerintah selaku Eksekutif, DPRD, dan masyarakat. Olehnya, kerjasama ini harus tetap dijaga dan dipertahankan demi kemajuan pembangunan Kota Tomohon kedepan,” kata Lumentut.

Disamping itu juga lanjutnya, kerjasama Pemkot Tomohon baik dengan institusi vertikal yang ada di daerah seperti TNI, Kepolisian, Kejaksaan, Kantor Pertanahan, Badan Pusat Statistika, Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi, Kantor Kementerian Agama Kota Tomohon adalah bukti bagaimana komitmen pemerintah Kota Tomohon dalam upaya untuk meningkatkan percepatan pembangunan diberbagai sektor.

“Patut kita ketahui bersama, bahwa keberhasilan pembangunan tahun 2021 menjadi keberhasilan bersama sambil kita tetap berupaya melalui kerja keras kita untuk memutus mata rantai pandemi covid-19,” harap Lumentut.

Olehnya, pencapaian berbagai aspek baik pencapaian pembangunan secara fisik maupun non fisik, serta berbagai prestasi yang telah direngkuh bersama, menjadi kebanggaan pemerintah bersama elemen masyarakat, untuk mewujudkan Visi Kota Tomohon maju, berdaya saing dan sejahtera.

“Ada 3 hal yang harus diperhatikan oleh Perangkat Daerah antara lain, segera melakukan evaluasi secara menyeluruh di masing masing Perangkat Daerah terhadap progres pelaksanaan program dan kegiatan serta identifikasi hambatan yang ada, kemudian segera melakukan langkah langkah dalam rangka percepatan penyelesaian program/kegiatan P-APBD 2021,” kata Wakil Wali Kota Tomohon.

Untuk itu tambahnya, di imbau dan mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Tomohon untuk meningkatkan kewaspadaan kita semua dalam menghadapi musim hujan saat ini, agar kita dapat terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan, dan dalam kita menyambut dan merayakan perayaan natal dan tahun baru di tahun 2021 ini agar kita semua tetap mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan dan berbagai imbauan yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat serta pemerintah daerah dalam usaha kita mencegah serta memutus rantai penyebaran covid-19 yang berpotensi meningkat akibat berkumpulnya banyak orang.

Sementara, menurut Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Tomohon, Drs Daniel Pontonuwu menjelaskan bahwa kegiatan ini sangat penting dalam rangka membahas permasalahan dan alternatif solusi yang terkait kegiatan pembangunan yang dilaksanakan Kota Tomohon lewat APBN, berupa dana dekonsentrasi dan dana tugas pembantuan serta pembangunan yang dibiayai oleh APBD.

Hadir sebagai narasumber Dandim 1302 Minahasa Letnan Kolonel Inf Herbeth Andi Amino Sinaga SIP didampingi Danramil Kota Tomohon Kapten Inf Yuris Sahese, Ketua PN Tondano Nova Loura Sasube SH MH, unsur Polres Tomohon Kasat Reskrim AKP Denny Tampenawas, unsur Kejari Tomohon Kasi Pidana Umum Dapot Manurung SH MH.

Dan untuk peserta kegiatan, terdiri atas unsur Perangkat Daerah Kota Tomohon, Instansi Vertikal Kota Tomohon bersama unsur BUMD Kota Tomohon.

(Widiawati)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button