Minahasa Selatan

Pemkab Minsel Terima Proklim Kategori Utama 2021 Dari KLHK

 

 

Minsel, viralberita.net– Proklim adalah gerakan Nasional pengendalian perubahan iklim di tingkat tapak berbasis komunitas di indonesia.
Proklim merupakan program sinergi aksi adaptasi dan mitigasi perubahan iklim yang berlingkup nasional guna meningkatkan keterlibatan masyarakat dan pemangku kepentingan lain, untuk penguatan kapasitas adaptasi dan penurunan emisi gas rumah kaca (grk).

Keseriusan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dalam menjalankan program pembangunan rendah karbon terus dilakukan.

Dalam menghadapi perubahan iklim, seluruh pihak termasuk masyarakat perlu melakukan tindakan adaptasi untuk menyesuaikan diri terhadap dampak yang terjadi Meski dampaknya belum terasa secara luas, paling tidak perubahan perilaku itu sudah dirasakan oleh masyarakat itu sendiri seperti pengolahan sampah organik yang dihasilkan warga menjadi kompos sederhana, dan pemanfaatannya digunakan untuk kalangan sendiri.

Sebagai apresiasi keterlibatan masyarakat, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) memberikan Apresiasi berupa Program Kampung Iklim (ProKlim).

Terbukti dengan upaya yang dilakukan, Pemkab Minsel menerima penghargaan Program Kampung Iklim (Proklim) Tahun 2021 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI.

Penghargaan Proklim Kategori Utama ini diserahkan langsung oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sulut yang diterima Bupati Franky D Wongkar (FDW), di ruang kerjanya, Kantor Bupati Minsel, Amurang, Rabu (01/12/2021).

Keberhasilan Minsel ini diperoleh lewat Dusun II Desa Sapa Timur Kecamatan Tengah dan Dusun II Kelurahan Rumoong Bawah Kecamatan Amurang Barat, sebagai apresiasi keterlibatan masyarakat yang diberikan Kementerian LHK.

Bupati FDW berterima kasih atas apresiasi KLHK untuk Piagam Penghargaan tersebut.

“Semoga kedepan kesadaran Masyarakat ini bisa di terapkan untuk masyarakat yang lebih luas lagi,” ujar Bupati FDW. (oru)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button