Minahasa Selatan

Gelar Ibadah Pra Natal, Pemkab Minsel Terapkan Protokol Kesehatan

 

Minsel, viralberita.net- Memasuki bulan desember dan menyambut hari kelahiran Yesus Kristus dengan ditandai hari Natal bagi umat kristiani di dunia yang jatuh pada tanggal 25 desember nanti. Pada hari rabu, (01/12/2021) Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan menggelar ibadah syukur pra Natal (Pohon trang) yang bertempat di Gereja Gmim Talitakum Pondang.

Dalam Ibadah tersebut yang di pimpin oleh Wakil Sekretaris BPMS bidang pekerja Gmim dan PELSUS Pdt. Joice Sondakh Mth.

Ibdah syukur dihadiri oleh Bupati Minahasa selatan Franky Donny Wongkar, SH,. dan Wakil Bupati Petra Y Rembang Mth,. ketua TP-pkk Minsel Elsje Wongkar-Sumual, Sekretaris TP-pkk Minsel Juli Rembang-Wati, Sekdakab Minsel Denny Kaawoan SE Msi, bersama forum Forkopimda, FKUB, Kepala SKPD, Kabag dan Camat.

Dalam sambutannya Bupati, FDW mengingatkan kepada Masyarakat Minahasa selatan untuk “merayakan Natal kali ini dengan penuh kesederhanaan, karna kita masih ada di masa pandemi, ucap Bupati

Bupati juga menyentil untuk penanganan Covid-19 yang harus terus di seriusi ,pun upaya percepatan vaksinasi di Minahasa selatan yang kini telah melewati 70%, oleh karena itu Minsel masuk di PPKM level satu. Namun demikian, FDW terus mengingatkan untuk tetap di pacu tingkat vaksinasi disetiap kecamatan sampai ke desa dan kelurahan dan juga tetap mengedepankan akan protokol kesehatan, karena daerah kita harus mencapai target 80% di akhir tahun. oleh karena itu bupati mengingatkan para Camat terkait pernyataan kesanggupan untuk di tuntaskan.

Bupati Franky mengapresiasi untuk setiap Kecamatan yang berupaya dalam percepatan vaksinasi yang sudah melewati 70% pun realisasi pajak PBB yang sudah mencapai 100%.Namun, di sisi lain Bupati menyoroti para Camat yang tidak menunjukan progres yang berarti ini.

Selain itu, Bupati mengatakan karena memasuki penghujung tahun dan perubahan iklim yang tidak bisa di perkirakan maka para Camat untuk memperhatikan dan mengantisipasi kemungkinan bencana alam yang mungkin saja terjadi di Minahasa selatan, dan terus menggalakan bersih bersih lingkungan untuk Masyarakat. Orang nomor satu di Minsel ini pun mengingatkan agar revolusi mentalpun tetap di pegang agar kita tetap berintegritas pada pekerjaan kita dan juga penyerapan anggaran agar bisa dimaksimalkan lagi.

Mengakhiri sambutannya Bupati FDW meminta untuk selalu bekerja sama dalam semangat gotong royong, saling menghargai dan saling hormat menghormati itu yang terutama. harapnya.

Akhirnya Bupati Minahasa selatan Franky D Wongkar SH, bersama keluarga dan Wakil Bupati Minahasa selatan Petra Y Rembang, Mth bersama keluarga Mengucapkan,. ‘Selamat Menyambut Natal Yesus Kristus 25 Desember 2021, dan Selamat menyongsong Tahun Baru 01 januari 2022’ untuk seluruh Masyarakat Minahasa Selatan, Tuhan Yesus selalu memberkati kita semua. tutupnya.

Dilansir dari Infokom Minsel ibadah tersebut berjalan khidmat dengan penerapan protokol ketat. (Ola)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button