Minahasa Utara

Legislator PAN Minut Marsell Serap Aspirasi Masyarakat Warukapas

MINUT, VIRALBERITA.NET — Legislator Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Minahsa utara Marsell, SE.MM menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya Desa Warukapas Kecamatan Dimembe Kabupaten Minahasa utara, rabu 1 Desember 2021.

Reses anggota DPRD masa persidangan I tahun sidang ke III   ini dibuka dalam doa dihadiri Hukum tua Warukapas, perangkat desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat perwakilan 12 jaga serta perwakilan lansia.

Dalam reses, Anggota DPRD Minut ini menerima berbagai aspirasi yang dituangkan secara antusias oleh masyarakat yang hadir. Ada yang suarakan melalu kertas aspirasi dan ada yang langsung disampaikan saat itu jua.

Sebelumnya, Marsell meminta masyarakat menyampaikan aspirasi yang merupakan kebutuhan masyarakat sehingga, aspirasi tersebut akan disampaikan kepada pemerintah kabupaten Minahasa utara.

Kali ini aspirasi masyarakat yang ditampung cukup banyak. Dolfi Mangowal meminta pembuatan talut yang terletak dijaga 4 wilayah pemukiman agar sebisanya diprioritaskan.

Sementara, Seng Nangkoda memintah perhatian pemerintah atas musibah proyek cepiteng, kotoran telah meluap didaratan. “Lingkungan kami telah tercemar. Kami minta perhatian pemerintah agar ada solusi untuk mengatasi masalah ini karena lingkungan kami sudah berbau busuk,” ucap Seng.

Selain itu, warga juga meminta pembuatan jalan, perbaikan jalan yang rusak, pemasangan lampu jalan dijaga VI dan pembuatan dranase karena jika hujan air masuk ke rumah warga. Warga juga meminta pengadaan instalasi air dari mata air yang terletak di jaga 12.

Sedangkan dari sisi swadaya, warga dari jaga 3 meminta adanya jalan produksi aset budi daya air tawar, bantuan alat-alat pertanian mesin paras dan traktor serta mesin batako. Bantuan untuk usaha-usaha kecil dan UMKM, pemberdayaan perempuan dan pelatihan serta bantuan untuk lansia disampaikan warga.

Harmaji Hasan mengungkapkan rasa bangganya didatangi anggota DPRD Minut di Desa Warukapas untuk pertama kalinya, sehingga masyarakat bisa dengan bebas menyampaikan aspirasinya.

Pada agenda rutin anggota DPRD ini, Marsell meminta maaf kepada masyarakat terkait aspirasi untuk Desa Warukapas tahun 2021 yang tidak terealisasi karena dampak pandemi covid-19 terjadi refocusing anggaran.

Marsell menampung semua aspirasi warga dan menyampaikan, semua aspirasi, saran dan masukan akan dituangkan dalam laporan reses dan selanjutnya akan disampaikan kepada pemerintah kabupaten Minahasa utara.

“Aspirasi masyarakat yang sudah disampaikan sudah ditampung. Semoga dapat menjadi bahan pertimbangan bagi pemerintah Kabupaten Minahasa utara dalam perencanaan pembangunan nanti agar pelaksanaan pembangunan akan tepat sasaran dan sesuai kebutuhan masyarakat,”ucap Marsell.

(Deibby Malongkade)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button