Bupati Joune Ganda Batalkan Semua Perjalanan Dinas, Ini Penyebabnya

0

Foto: Bupati Minahasa utara Joune Ganda, SE saat sambutan usai ibadah (22/11)

MINUT, VIRALBERITA.NET — Bupati Minahasa utara Joune Ganda, SE membatalkan semua perjalanan dinas SKPD sekalipun telah mendapat persetujuan. Hal tersebut dikatakan Bupati agar semua fokus menyelesaikan APBD induk tahun 2022.

“APBD induk 2022 harus kita kejar pada minggu ini. untuk itu, tidak ada perjalanan keluar daerah. Perjalanan dinas yang telah disetujui dibatalkan. Harus selesai dulu. Nanti di monitor langsung oleh pak Wakil Bupati,” ucap Bupati saat sambutannya usai ibadah bersama pada senin 22 November 2022 di pendopo kantor bupati Minahasa utara.

Dari keterangan Bupati Joune Ganda APBD induk harus selesai baru ada perjalanan daerah dan akan dimonitor langsung oleh Wakil Bupati Minahasa utara Kevin Wiliam Lotulung, SH.MH.

Seperti di ketahui persiapan Penyusunan APBD Induk Tahun 2022 di siapkan Oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) yang di Ketuai Sekda Jemmy Kuhu dan Sekretaris Kaban Keuangan Petrus Macarau yang beranggotakan Assisten 1 Jein Simons, Asisten 2 Allan Mingkid, Assisten 3 Rivino Dondokambey, Kepala Inspektorat Umbase Mayuntu, Kaban Bapelitbang Didi Wolayan dan Bagian Hukum Pemkab Minut.

Pembahasan APBD 2022 diharuskan selesai pada Minggu ini, karena akan melewati pembahasan KUA PPAS Tahun 2022 dan tidak bisa melewati 30 November 2021 sesuai PP 12 tahun 2019.

(Deibby Malongkade)