Sebagai Pilar Ke-4 Bangsa, FORJUBIR MINUT dapat Kehormatan di HUT Minut Ke-18

0

Foto: Bupati Joune Ganda saat membagikan kue menggunakan alat tapis beras(Sosiru) kepada Ketua Forjubir Minut Joel Polutu.

MINUT, VIRALBERITA.NET — Sebagai pilar ke empat bangsa, insan pers merupakan mitra pemerintah menjadi mata dan telinga pemerintah ditengah-tengah masyarakat dan corong masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya kepada pemerintah dan penyedia informasi kepada publik dan control sosial sehingga peran pers sangat dibutuhkan pemerintah.

Oleh karena itu, dalam sidang Paripurna istimewah DORD Minahasa utara (Minut) dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 Kabupaten Minahasa utara Forum Jurnalis Biro Minahasa utara (Forjubir) mendapat kehormatan, menjadi salah satu penerima kue HUT yang diberikan Bupati Minahasa utara Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin Wiliam Lotulung bersama Forkopimda dan pendiri Minut pada acara puncak perayaan usai pemasangan lilin HUT.

Terlihat, Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin Wiliam Lotulung memasang lilin HUT menggunakan obor yang diserahkan Ketua DPRD Minut Denny Kamlon Lolong, kemudian Bupati membawa sosiru (Tempat kue dari bambu asal Minahasa utara) berisi kue asal Minut dan membagikan (selewir) kepada Wakil Gubernur Steven Kandouw, Forkopimda, pimpinan DPRD, pendiri Minut dan ketua Forjubir Minut Joel Polotu, sabtu 20 November 2021 di Hotel Sutan raja Desa Watutumou dua Kecamatan Kalawat Kabupaten Minahasa utara.

Tradisi ” Baselewir di Sosiru” (Membagikan Kue menggunakan alat tapis beras) ini memang semakin tergerus oleh kemajuan zaman namun DPRD dan Pemkab Minut menjadikan momen ini sebagai bentuk promosi budaya daerah.

Ketua Forjubir Minut Joel Polutu mengatakan, atas nama Forum Jurnalis Biro Minut, menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan wakil Bupati, pimpinan DPRD dan sekretaris Dewan yang telah memberikan kehormatan kepada Forjubir untuk tampil bersama Forkompinda dan tokoh Minahasa Utara menerima selewiran kue dari Bupati Joune Ganda.

“Ini merupakan bentuk penghargaan dan suatu kehormatan kepada insan pers yang merupakan mitra pemerintah dan juga pilar keempat demokrasi.
Sebagai organisasi pers yang melakukan peliputan di kabupaten Minahasa Utara, Forjubir MinutĀ  berharap Sinergitas dan hubungan yang baik ini akan terus terbangun dengan baik,” harap Joel.

Terlepas sebagai pers dalam melaksanakan tugas jurnalistik di HUT Minut ini, suatu kehormatan Forjubir Minut disiapkan tempat duduk khusus sebagai tamu undangan istimewah.

(Deibby Malongkade)