Putuskan Mata Rantai Penularan Covid-19, Bupati Joune Ganda : THL Yang Tidak Divaksin Akan Dikeluarkan

0

MINUT, VIRALBERITA.NET — Dalam rangka pemenuhan herd imunnity memutuskan mata rantai penularan virus covid-19, Bupati Minahasa utara Joune Ganda menegaskan ASN dan Tenaga Harian Lepas (THL) harus segera lakukan vaksinasi dengan batas waktu minggu berjalan.

Hal tersebut ditegaskan Bupati saat sambutan usai ibadah pagi di pendopo kantor Bupati Minahasa utara, senin 22 November 2021. Dikatakan Bupati Saat ini vaksin menjadi prioritas.

“ASN dan THL yang tidak mau di vaksin akan dikeluarkan. Terakhir Minggu ini, yang tidak mau di vaksin tidak usah di pakai lagi,” tegas Bupati Joune Ganda.

Bupati meminta kepada para kepala SKPD untuk kroscek lagi kepada semua ASN dan THL mana yang sudah divaksin dan mana yanh belum divaksin, walau assessment dari kementrian Minut sudah masuk level 2.

“Saat ini Minut di Percayakan event-event besar, maka kita harus siapkan terlebih penanganan Covid-19 yang menjadi perhatian,” ucap Bupati Joune Ganda.

Dari keterangan Bupati, Kegiatan menjelang natal, pemerintah pusat akan menggerakan seluruh kabupaten kota pada level 3, dimulai tanggal 24 Desember 2021 – 2 Januari 2022. Bupati mengingatkan ke Kadis kesehatan untuk mempercepat vaksinasi.

Harapan Bupati JG saapaan akrabnya, jika tidak ada gelombang ke-3, pemerintah Kabupaten Minahasa utara akan mulai berlari kencang membangun dan memajukan Minahasa utara.

(Deibby Malongkade)