Berita TerkiniMinahasa Selatan

Capai Herd Imunnity, Pemdes Maliku Laksanakan Vaksinasi Massal Sasar Pelajar dan Masyarakat

 

Minsel, ViralBerita.Net– Tujuan utama vaksinasi di masa pandemi Covid-19 ini adalah untuk menciptakan kekebalan komunitas atau herd immunity. Terciptanya herd immunity merupakan hal yang penting karena terdapat anggota masyarakat yang tidak dapat memperoleh vaksin karena alasan tertentu.

K

Dalam rangka percepatan penanggulangan penyebaran Covid-19, Pemerintah Desa Maliku, Kecamatan Amurang Timur, Kabupaten Minahasa selatan, melaksanakan vaksinasi massal, untuk pelajar dan masyarakat. Dalam pelaksanaan vaksinasi massal di Desa Maliku dengan menggandeng tim vaksinasi dari Puskesmas amurang.

Pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Desa Maliku dilaksanakan pada tanggal 04 November 2021 yang menyasar pelajar 12 tahun keatas dan juga masyarakat umumnya.

Dalam kegiatan ini, Pjb Hukum tua desa Maliku Jemly B Panda mengatakan, “berharap dengan diadakannya vaksinasi masal ini dapat segera memutus rantai penyebaran covid-19, namun meskipun telah divaksin, harus tetap  mengikuti protokol kesehatan, dengan memakai masker saat bepergian keluar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan juga menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas tinggi jika tidak terlalu penting, dan juga menjaga imunitas tubuh. harapnya.

Selain itu, Kumtua yang biasa dipanggil Boy ini menambahkan, selalu menjaga kebersihan dimana kita tinggal, pekarangan rumah bahkan diselokan yang ada disekitar rumah kita, karena menjaga dampak akan musim penghujan sekarang ini,” imbuhnya.

Terpantau, ada tiga jenis varian vaksinasi yang disediakan, Sinovac, Astra zeneca, dan Moderna.Dihadiri oleh tim dari kecamatan Amurang Timur, tim Satgas Covid-19,  Bhabinsa, Babinkamtibmas, Hukum tua Maliku, Perangkat desa, dan Masyarakat. /(red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button