Tomohon

Ingatkan Para Lurah Jaga Kebersihan Lingkungan, Wali Kota Caroll Senduk: Ajak Masyarakat Kerja Bakti Minimal 2 Kali se-Bulan

TOMOHON– Wali Kota Tomohon Caroll Senduk SH, saat memimpin rapat kordinasi lewat video confrence menegaskan kepada para camat dan lurah untuk menjaga dan melestarikan wilayah lingkungannya dengan melibatkan warga, Senin (1/11/2021).

“Hal ini berkaitan dengan gerakan masyarakat CSWL-Cantik Sehat Wilayah Lingkungan yang bertujuan untuk menjaga dan melestarikan lingkungannya,” pesan Wali Kota Tomohon.

Lanjutnya, gerakan masyarakat CSWL-Cantik Sehat Wilayah Lingkungan merupakan bentuk kesadaran masyarakat akan kecintaan pada kebersihan, keindahan dan kelestarian lingkungan.

“Untuk hal ini harus kita upayakan bersama, para Camat dan Lurah untuk dapat menggerakkan masyarakatnya. Kalau bisa diadakan kerja bakti minimal 2 kali seminggu, sehingga lingkungan di setiap kelurahan tetap bersih, sehat, indah dan nyaman.

Dengan begitu lanjutnya, Kelurahan tetap bersih, sehat, indah dan nyaman.

“Kelurahan juga harus siapkan satu destinasi wisata yang ada atau buatan, termasuk juga OPD dapat berupaya dalam pengembangan program yang berkaitan dengan peningkatan destinasi wisata di Kota Tomohon,” harap Wali Kota Caroll Senduk.

Ditambahkan Wali Kota Tomohon, demikian halnya tentang pengamanan dokumen Kelurahan, para Lurah harus memperhatikan dengan baik register kelurahan dan setiap dokumen kelurahan sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bersama.

“Saya harap para lurah memperhatikan register kelurahan dengan baik. Atur dan jaga setiap dokumen kelurahan sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bersama,” tegasnya lagi.

Wali Kota juga mengingatkan agar Perangkat Daerah bersama para Camat dan Lurah untuk terus mensosialisasikan berbagai program Pemkot Tomohon, sehingga diketahui oleh seluruh lapisan masyarakat.

(BES)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button