Tomohon

Dampingi Gubernur Olly Dondokambey, Wali Kota Caroll Senduk Hadiri Ibadah pemekaran Wilayah Lokon Empung

TOMOHON– Wali Kota Tomohon, Caroll J.A. Senduk, SH, didampingi istri, yang juga adalah Ketua TP-PKK Kota Tomohon drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng, menghadiri ibadah pemekaran Wilayah Lokon Empung, Minggu (31/101/2021) yang digelar di Gereja GMIM Petra Kinilow.

Ibadah pemekaran Wilayah Lokon Empung ini dipimpin oleh kjadim Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM Bpk. Pdt. DR. Hein Arina MTh.

Bupati Caroll Senduk yang juga adalah Ketua Panitia Pemekaran Wilayah Lokon Empung dalam penyampaiannya mengucap syukur atas pemekaran wilayah, yakni dari Wilayah Kakaskasen, kini menjadi 2 Wilayah, yakni Wilayah Kakaskasen dan Wilayah Lokon Empung.

“Pemekaran wilayah ini patut kita syukuri. Dimana yang awalnya hanya ada wilayah Kakaskasen, kini telah menjadi dua wilayah, ketambahan Wilayah Lokon Empung. Pemekaran wilayah ini didasarkan atas Surat Keputusan no. 232 Tahun 2021 tgl 19 Okober dari Sinode GMIM tentang Pemekaran Wilayah Kakaskasen menjadi 2 Wilayah: Wilayah Kakaskasen dan Wilayah Lokon Empung,” jelas Wali Kota Caroll Senduk.

Untuk diketahui, panitia melaksanakan tugas berdasarkan surat keputusan Badan Pekerja Majelis Wilayah Kakaskasen no 29/SK/BPMW/IX/2021 tgl 12 September 2021 Tentang Panitia Pemekaran Wilayah Lokon Empung dari Wilayah Kakaskasen.

Kegiatan panitia diawali dengan melaksanakan pertemuan rapat perdana bersama dengan Badan Pekerja Majelis Wilayah pada hari Senin 27 September 2021 lalu.

Panitia melaksanakan pengumpulan dana yang bersumber dari Pemerintah. Panitia Pelaksana dan para donator, serta anggota jemaat yang ada di wilayah Kakaskasen.

Selain mempersiapkan gedung Kantor Wilayah, Panitia juga mempersiapkan Komputer PC, Laptop, Printer, Meja, Lemari arsip serta data administrasi dari setiap Jemaat se Wilayah Lokon Empung.

Ditempat yang sama, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE dalam sambutannya mengatakan, terselenggaranya acara Pemekaran Wilayah ini haruslah diimani, karena merupakan tuntunan dan penyertaan Tuhan, sekaligus merupakan hasil dari sinergitas visi dan langkah serta kebersamaan yang senantiasa terjalin diantara segenap komponen Jemaat.

“Bagi Saya pribadi, sukacita yang tercipta indah saat ini merupakan wujud nyata dari komitmen segenap Jemaat GMIM di Wilayah Kakaskasen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan. Karena itu, patut untuk diapresiasi dan diikuti dengan langkah kerja pelayanan kedepan. Yakni, bagaimana Jemaat sekalian melembagakan persatuan,” kata Gubernur Olly dalam sambutannya.

Lanjut Gubernur Sulut, dan kiranya momentum ini dapat dijadikan sebagai wahana memperkokoh persatuan, persaudaraan dan harmonisasi pelayanan, agar kedepan tetap saling menopang, saling membangun serta senantiasa menggantungkan pengharapan kepada Tuhan.

“Dalam konteks pelayanan berjemaat, Jemaat GMIM di Wilayah ini dituntut untuk terus melebarkan sayap pelayanannya, sehingga dampak dari pelayanan itu sendiri dapat dirasakan oleh lingkungan sekitar bahkan dalam pembangunan daerah dan bangsa,” katanya lagi.

Ditambahkannya, dan kaitannya dengan pembangunan daerah dan bangsa, Gubernur Sulut mengajak jemaat untuk terus bersinergi. Karena dengan sinergitas, akan memberikan pengaruh yang baik untuk pembangunan.

“Berkat sinergitas kita selama ini, kita sama-sama telah mampu menjaga dan membuat perekonomian daerah di Sulawesi Utara tetap bertumbuh. Bahkan pada masa pandemi Tahun 2020, meskipun berbagai sektor strategis seluruh daerah di Indonesia mengalami perlambatan, tetapi perekonomian Sulut hanya terkontraksi pada angka 0,99%, dan kini perekonomian Sulut sudah membaik. Pada Triwulan II Tahun 2021 ini, Perekonomian Sulut tumbuh positif sebesar 8,49%,” tutup Gubernur Sulut dalam sambutannya.

Sebagai informasi, jemaat jemaat se wilayah Lokon Empung yang terdiri dari 5 jemaat adalah sebagai berikut: jumlah kolom 86, jumlah KK 1988, jumlah jiwa Laki laki: 3363, perempuan: 3073 jumlah sidi jemaat: 4515.

Peresmian Wilayah Lokon Empung dilaksanakan di Jemaat Petra Kinilow sebagai kedudukan Wilayah.

Turut hadir dalam ibadah pemekaran Wilayah Lokon Empung, Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah Kakaskasen, Pdt. Royke Kaunang MTh, Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah Lokon Empung Pdt. Nixon T. R. Lumi. STh, Badan Pekerja Majelis Wilayah Kakaskasen, Ketua Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat Se Wilayah Kakaskasen bersama Badan Pekerja Majelis Jemaat, Para Pelayan Khusus Pdt, GA, Syamas dan Penatua. Serta seluruh anggota, jemaat yang hadir pada kesempatan ini.

(BES)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button