Minahasa Selatan

Pemdes Tumaluntung Satu Salurkan BLT DD, Kepada 32 KPM

 

Minsel, ViralBerita.Net – Pemerintah desa Tumaluntung satu, Kecamatan Tareran, Kabupaten Minahasa selatan, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada keluarga penerima manfaat tahap 9 dan 10 atau periode bulan September, dan oktober, yang bertempat di kantor Desa Tumaluntung satu, pada jumat (29/10/2021).

Penyaluran bantuan langsung tunai dihadiri langsung oleh Kepala kantor kecamatan (Camat) Tareran Hizkia Kondoj S.sos, Pjb Hukum tua Tumaluntung satu Arthur Mokalu, dan seluruh perangkat desa setempat.

Penerima bantuan langsung tunai (BLT)  Dana Desa Tumaluntung satu kepada keluarga penerima manfaat (KPM) tahap 9,10 tahun 2021 berjumlah 32 KK, dimana keluarga penerima BLT DD tersebut merupakan keluarga yang benar-benar layak menerima bantuan sebagaimana hasil musyawarah bersama dengan BPD Dan tokoh tokoh masyarakat dan pemdes setempat.

Arthur Mokalu selaku Pjb Hukum tua Desa Tumaluntung satu mengatakan, penyaluran BLT DD kepada KPM sudah melalui mekanisme, dan yang menerima bantuan langsung tunai dari 32 keluarga tersebut itu hasil keputusan bersama dengan pemdes, BPD, Desa Tumaluntung satu.

Bukan hanya 32 keluarga yang menerima bantuan, tetapi masyarakat yang lain juga dapat bantuan, seperti PKH, BLT pusat, raskin dan sebagainya, semuanya pasti dapat, “ungkapnya.

Camat Tareran Hizkia Kondoj juga menyampaikan dalam penyaluran BLT DD harus mematuhi protokol kesehatan yaitu 6M, supaya kegiatan ini berjalan dengan lancar, semua itu pasti kita sudah tau apa itu 6M, karena 6M sudah tidak asing lagi di telinga kita, dan diusahakan semua masyarakat harus segera di vaksin mengikuti anjuran pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, karena pemerintah mengupayakan tercapainya ‘Herd Imunnity’. jelasnya

Kondoj menutup pembicaraannya dengan harapan dengan bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat Desa Tumaluntung satu, serta mempergunakan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya sehingga dapat memenuhi kebutuhan ekonominya para warga yang menerimanya, “pungkasnya/(Ola)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button