Minahasa Selatan

Jenner Mandey Realisasikan Penyaluran BLT DD Tahap Sepuluh di Tumaluntung

 

Minsel, ViralBerita.Net- Salah satu upaya pemerintah dalam menekan laju penyebaran Covid-19 dengan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang diperpanjang. Tentunya hal tersebut mempengaruhi pelaksanaan setiap kegiatan atau pekerjaan yang melibatkan orang banyak, dan juga perekonomian Masyarakat.

Untuk itu, Pemerintah terus berupaya membantu masyarakat terutama masalah perekonomian untuk memenuhi kebutuhan dalam masa pandemi Covid 19 sekarang ini.

Bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Tumaluntung Kecamatan Tareran, Kabupaten Minahasa selatan, Pemdes merealisasikan penyaluran bantuan lansung tunai (BLT) Dana desa (DD) kepada 40 Keluarga Penerima Manfaat sesuai seleksi hasil Musyawarah desa bersama BPD, Tokoh masyarakat, Pemdes. Pada Jumat (29/10/2021)

Jenner Mandey Pjb Hukum tua di desa Tumaluntung mengatakan, “Ini dilakukan sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat dalam masa pandemi sekarang ini, dan dari kebijakan terkait PPKM Darurat Covid-19 yang masih diperpanjang dan sekaligus sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya,

Setiap KPM menerima uang tunai sejumlah Rp300.000,00 (tiga ratus ribu rupiah).

Camat Tareran Hizkia Kondoj mengatakan, tetap mengikuti protokol kesehatan, jangan lupa memakai masker, selalu mencuci tangan, selalu jaga jarak, hindari kerumunan, kurangi mobilitas tinggi, dan yang paling penting untuk segera mengikuti vaksinasi. Karena merupakan upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, serta membentuk ‘Herd Imunnity.” pungkasnya

Pantauan media kegiatan mengikuti protokol kesehatan yang ketat. /(Ola)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button