Berita Terkini

Steven Rumengan Realisasikan Penyaluran BLT DD Tahap Sepuluh

Minsel, ViralBerita.Net | Pemerintah Desa Koreng kembali menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa (DD) kepada keluarga penerima manfaat  tahap 10 atau bulan Oktober Tahun 2021 Desa Koreng Kecamatan  Tareran, Kabupaten Minahasa selatan, Selasa (26/10/2021).

Penyaluran BLT-DD tahap 10 tersebut berlangsung tertib dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Hadir langsung dalam penyaluran BLT DD tersebut, Pjb. Hukum tua desa koreng Steven Rumengan S.sos, Staff Khusus Bupati Minsel Boyke H Kumajas, Perangat Desa, dan BPD desa Koreng.

Pjb. Hukum tua desa koreng Steven Rumengan kepada media ini menyampaikan bahwa, hari ini kembali kami salurkan BLT – DD tahap 10 kepada keluarga penerima manfaat terdampak Covid- 19.

”Penyaluran BLT tahap ke-10 ini sama seperti tahap kemarin sebesar Rp. 300.000/ kepala keluarga penerima manfaat, ucapnya.

Lanjut Rumengan, dengan adanya bantuan yang diberikan, semoga bisa dimanfaatkan dan digunakan dengan sebaik- baiknya untuk memenuhi kebutuhan pokok, dan lebih dari itu saya mengajak kita semua secara khusus masyarakat Desa Koreng untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, pakai masker, rajin cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir,  selalu jaga jarak, hindari kerumunan, perkecil mobilitas jika tidak terlalu penting, dan juga segera menerima vaksinasi

Selain itu Rumengan menjelaskan, bapak/ ibu yang menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) adalah yang tidak menerima bantuan seperti BST, PKH, BPNT dan lain- lain. penerima BLT itu tidak boleh lagi menerima bantuan lain begitu pun dengan sebaliknya”, Imbuh Hukum tua.

Diakhir wawancara beliau mengatakan, Bantuan ini bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat miskin yang terdampak pandemi Covid-19. Gunakan uang bantuan dari pemerintah ini dengan sebaik- baiknya, untuk kebutuhan pokok rumah tangga.” harapnya. /Ola

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button