Pasar Hebat Resmi Beroperasi, Steven Rumengan Berterima Kasih

0

 

Minsel, ViralBerita.Net– Kepala Dinas Perdagangan Adrian Sumuweng meresmikan Pasar Rakyat Desa Koreng, Kecamatan Tareran, Kabupaten Minahasa selatan, Selasa (26/10/2021). Dengan mengusung tema Pasar Hebat Desa Koreng, ‘Minsel Maju Berkepribadian Dan Sejahtera’.

Peresmian Pasar tersebut ditandai dengan, Penandatanganan Prasasti Pasar Rakyat dan Pengguntingan Pita secara simbolis oleh Kepala dinas (Kadis) Perdagangan Adrian Sumuweng di dampingi Direktur utama (Dirut) Cita Waya Esa (CWE) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Meivo Rumengan, Kepala Kecamatan Tareran (Camat) Hizkia Kondoj S.sos,. Staf Bupati Minsel Boyke H Kumajas SE,. dan Pjb. Hukum tua Desa Koreng Steven Rumengan S.sos,.

Mengawali sambutannya, Kadis perdagangan Adrian Sumuweng menyampaikan bahwa, Pemerintah Kabupaten Minsel merasa bangga serta akan memberikan dukungan penuh kegiatan ini, karena  untuk membangun ketahanan ekonomi dan pangan di masyarakat, khususnya masyarakat Desa Koreng

“Saya mewakili Pemerintah Daerah akan mendukung penuh kegiatan ini karena ini suatu kegiatan yang positif, tak lupa saya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah yang telah memberikan kepada kami program peningkatan repitalisasi atau peningkatan pasar tradisional ditengah maraknya globalisasi dengan munculnya pasar modern,” ungkapnya.

Sementara itu, Dirut CWE Meivo Rumengan menambahkan, semoga pasar rakyat ini akan berjalan dengan baik dan lancar kedepannya.

Disamping itu, Camat Tareran Hizkia Kondoj menyampaikan, terkait pasar rakyat ini yang kembali beroperasi karena sempat terhenti akan adanya pandemi Covid-19, diharapkan Masyarakat menunjang dan menjunjung penuh kegiatan pasar rakyat yang ada di desa koreng ini, karena merupakan jalur alternatif antara beberapa desa. Ia juga meminta untuk mengfungsikan pasar ini sebagaimana fungsinya, serta agar terus menjaga kebersihan lingkungannya, sehingga Masyarakat Desa Koreng terasa nyaman dan bersih oleh para pembeli khususnya.

Pjb Hukum tua desa Koreng Stevan Rumengan S.sos,. Mengucapkan terima kasih kepada Bupati Minahasa selatan Franky Donni Wongkar SH, yang telah memberikan arahan dan petunjuk dalam terselenggarahnya kegiatan peresmian pasar Hebat desa koreng, juga kepada Kadis perdagangan Adrian Sumuweng yang meresmikan pasar rakyat Hebat desa koreng, dan juga Dirut CWE Meivo Rumengan, Staf Khusus Bupati Boyke H Kumajas, dan juga para wartawan yang sudah berkenan hadir, dan juga para undangan lainnya.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Bapak Kadis perdagangan yang telah berkesempatan hadir untuk meresmikan Pasar Hebat Desa Koreng ini di tengah-tengah kesibukannya, serta terima kasih juga telah mendungkung sepenuhnya pasar ini yang manfaatnya sangat terasa oleh kami semua,” ungkapnya.

Peresmian Pasar Hebat desa koreng ini dihadiri oleh Kepala dinas Perdagangan Adrian Sumuweng, Direktur operasional pasar Meivo Rumengan, Camat Tareran Hizkia Kondoj. S. Sos, Kepala desa Koreng, Steven Rumengan, staf khusus Bupati Boy Kumayas, tokoh masyarakat, dan tokoh agama, BPD, LPMD juga perangkat desa Koreng, perangkat desa kaneyan, dan warga.

Dalam pantauan media, pasar rakyat hebat ini berjalan dengan baik, tersedia toilet, bersih, rapi, dan dan juga mengedepankan protokol kesehatan. /Ola