Minahasa Utara

Bupati Joune Ganda Buka Pelatihan Kerja Berbasis Kompetensi BLK Minut

MINUT, VIRALBERITA.NET — Bupati Minahasa utara Joune Ganda membuka Pelatihan kerja berbasis kompetensi di Gedung UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Minahasa utara, kamis 21 Oktober 2021.

Pelatihan Berbasis Kompetensi Program pelatihan yang dilaksanakan adalah pemasangan instalasi listrik bangunan sederhana dan practical office advance Sumber Dana APBN Tahun 2021.

Pada kesempatan ini, Bupati Joune Ganda merasa bersyukur karena sejak dibangun gedung UPTD tersebut sejak 2018 belum perna digunakan.

“Senang rasanya bisa melihat Aula UPDT Balai Latihan Kerja bisa pertama kalinya digunakan sejak pertama kali dibangun,”ucap Bupati Joune Ganda.

Bupati Joune Ganda meminta kesempatan yang sangat baik ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para peserta.

“Kabupaten Minahasa Utara yang memiliki DPSP Likupang, memerlukan banyak sekali tenaga-tenaga kerja yang siap dan berkompeten. Kedua pelatihan ini memiliki sertifikat kompetensi, ilmu yang didapatkan akan menjadi modal yang berharga bagi para peserta. Selamat belajar bagi para peserta, belajarlah dengan baik dan serius,” kata Bupati memotivasi peserta pelatihan.

Pada kesempatan ini juga hadir perwakilan dari kepala balai latihan kerja Ternate Mukti Anjas Yallo S.E, M.Si selaku pelaksana sub koordinator bidang pemberdayaan.

Dalam sambutan Yallo mengatakan, pada tahun 2022 untuk Minahasa utara mendapatkan 7 paket pelatihan yang sudah disetujui BLK Ternate.

Hadir bersama Sekretaris Daerah Minahasa Utara Ir. Jemmy Kuhu, MA, Kadis tenaga kerja Kabupaten Minahasa Utara Edwin W Ombuh S.Sos, M.Si, kepala BLK Minut Jouce Kodoati.

(Deibby Malongkade)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button