Minahasa Utara

Camat Kalawat Pantau Penyaluran BLT Desa Watutumou 2 Bulan Oktober Tahun 2021

MINUT, VIRALBERITA.NET — Camat Kalawat Ferlie Indria Nassa memantau penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa Watutumou 2 Kecamatan Kalawat Kabupaten Minahasa utara di Balai Desa Watutumou 2, kamis 21 Oktober 2021.

Camat Indria pada kesempatan ini menyerahkan secara simbolis BLT Desa Watutumou 2 bulan Oktober yang bersumber dari Dana Desa  tahun 2021 kepada 109 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berjumlah Rp. 300.000 per KPM didampingi Hukum tua Desa Watutumou 2 Defli Alfian Bawanda dan pendamping desa Yulita Mokodompis.

Nassa mengatakan, BLT merupakan bantuan pemerintah pusat melalui dana desa untuk membantu masyarakat dimasa Pandemi Covid-19.

“Bantuan ini harus disalurkan tepat sasaran,  bagi keluarga  miskin yang tidak masuk dalam DTKS untuk meringankan beban ekonomi mereka pada masa pandemi ini,” ucap Nassa.

Sementara, Hukum tua Desa Watutumou 2 Defli Alfian Bawanda mengatakan, para KPM merupakan hasil musyawara desa bersama BPD, tokoh agama dan toko masyarakat yang memenuhi syarat sebagai penerima.

Pada kesempatan ini, Bawanda mengingatkan warga penerima bantuan untuk menggunakan bantuan dengan sebaik-baiknya. “Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan meringankan beban masyarakat di masa pandemi, “tuturnya.

Bawanda juga tetap ingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. “Tetap memakai masker, cuci tangan, jaga jarak, jauhi kerumunan dan kurangi mobilitas. Mari kita tunjang terus program pemerintah dalam memutuskan mata rantai covid-19,” ucapnya.

Ditambahkan Bawanda agar masyarakat yang belum divaksin untuk melakukan vaksinasi agar terlindungi dari penularan virus corona ini.

(Deibby Malongkade)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button