Minahasa Selatan

Pemilihan Pelsus GMIM, Olvie Rewah Ajak Jemaat Minta Tuntunan Roh Kudus.

Minsel, ViralBerita.Net– Pesta iman pemilihan Pelayan Khusus (Pelsus) Penatua dan Diaken, Jemaat GMIM yang tersebar di wilayah pelayanan Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) dimulai, Jumat (15/10/2021) hari ini.

Pemilihan yang jadi bagian ibadah, hendaknya agenda ini dijalani dengan sukacita serta menjaga keamanan dan kenyamanan di wilayah masing-masing

Pjb. Hukum tua desa Koreng Kecamatan Tareran Steven Rumengan S.sos, mengatakan, pemilihan Pelsus menjadi refleksi panggilan dalam melayani Tuhan. Oleh sebab itu, setiap tahapan harus dilakukan dengan baik dengan penuh tanggung jawab.

“Tuhan sudah menyiapkan orang-orang terbaik untuk itu. Jadi, siapapun yang dipercayakan Tuhan lewat jemaat, harus didukung. Intinya, bagaimana bekerja dan melayani untuk kemuliaan nama Tuhan,” Pemdes Koreng akan mensukseskan kegiatan acara pemilihan pelsus pentua dan diaken di wilayah kerja GMIM.

lanjutnya, “Kami akan memantau penerapan Protokol Kesehatan di tempat-tempat pelaksanaan kegiatan pemilihan. Ini dimaksudkan untuk menjamin bahwa jalannya proses pemilihan sudah sesuai dengan apa yang ditentukan, sehingga kita semua dapat terhindar dari COVID-19,” harapnya.

Ketua Jemaat GMIM Pasinoowan Koreng, Pdt. Olvie Rewah, Mth,. Mengatakan, Untuk mewujudkan proses pemilihan Pelsus yang kondusif khususnya di desa Koreng, dia berharap jemaat yang juga anggota sidi jemaat GMIM untuk berpartisipasi.

“Bagi sidi jemaat, silahkan terlibat dalam proses pemilihan. Buat ajang ini sebagai pesta iman. Ikuti aturan sehingga tidak menimbulkan persoalan,” ungkapnya.

Bagi Jemaat yang merupakan sidi jemaat, kiranya terus mengedepankan toleransi dengan menyukseskan pemilihan Pelsus dengan menjaga keamanan dan kenyamanan.

Tokoh agama yang ada di desa koreng ini berharap, Pelsus yang akan terpilih harus bekerja dan melayani jemaat dengan sungguh-sungguh. “Sebagai pelayan, jadilah teladan di jemaat dan masyarakat,” pungkas Pdt. Olvie. /Oru

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button