Minahasa Selatan

SELAIN PEMBANGUNAN KBN KADISPOTMARAL INGIN GERAKKAN SAKA DI KOTA BITUNG

Manado, ViralBerita.Net- Kepala Dinas Potensi Maritim Angkatan Laut (Kadispotmaral) Brigjen TNI (Mar) Markos, S.E., berkunjung ke kantor Walikota Bitung, Jl. Sam Ratulangi No.45, Bitung Tengah, Maesa, Kota Bitung, Sulawesi Utara. Senin (4/10/2021)

Dalam kunjungan tersebut, Kadispotmaral beserta rombongan diterima oleh Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar, S.E. dan pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung.

Kadispotmaral dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Bitung atas sambutan yang diberikan. Dalam perbincanganya dengan Wakil Walikota Bitung, Kadispotmaral mengatakan bahwa TNI AL akan membangun Kampung Bahari Nusantara (KBN) di Kota Bitung, tepatnya di Pulau Lembeh. Selain itu, ia juga menyampaikan keinginannya untuk menggerakkan kegiatan Satuan Karya Pramuka (Saka) Bahari di Kota Bitung dan ia berharap dapat membawa Saka Bahari Kota Bitung untuk mengikuti kegiatan Pelayaran Lingkar Nusantara (Pelantara) tingkat Nasional bila situasi negara sudah kembali normal dari pandemi covid-19.

Sementara itu, Wakil Walikota Bitung mengucapkan terima kasih kepada TNI Angkatan Laut, utamanya Lantamal VIII dan jajaran yang telah melaksanakan serbuan vaksinasi di kotanya. Hengky mengatakan pihaknya juga tengah mempersiapkan lahan sebagi tempat pembinaan Pramuka di Pinasungkulan. Di tempat tersebut nantinya dapat digunakan sebagai pusat kegiatan pramuka di Kota Bitung seperti perkemahan, outbond dan lain-lain. Mengakhiri sambutannya, Hengky mengatakan siap mendukung upaya TNI AL dalam membangun Kampung Bahari Nusantara di Pulau Lembeh.

Turut hadir Aspotmar Danlantamal VIII, Danyonmarhanlan VIII Bitung, Kasubdis Komsosmar Dispotmaral, Kasi Komsosmar Dispotmaral, Kasubbagku Dispotmaral, Pengurus Pramuka Kwartir Nasional dan Pengurus Pramuka Sulut. /*Oru

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button