Minahasa Selatan

Musdesus Perubahan KPM BLT DD Desa Talaitad Tahun Anggaran 2021

 

MINSEL, ViralBerita.Net– Bertempat di Balai Pertemuan Umum Desa Talaitad Kecamatan Suluun Tareran, (Sulta) Kabupaten Minahasa selatan, Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) dilaksanakan.

Penjabat Hukum tua Desa Talaitad Joike Ngajow memimpin langsung Musyawarah Desa Khusus (MUSDESUS) Perubahan KPM BLT Dana Desa Dampak Covid-19 Tahun Anggaran 2021 bersama BPD dan Pendamping Lokal Desa, pada Jumat 24 september 2021.

Musdesus Membahas Muyawarah Perubahan KPM BLT Dana Desa Tahun Anggaran 2021,  Penjabat Hukum tua Joike Ngajow Menghimbau Kepada Seluruh Peserta Musdesus untuk bersama sama menetapkan dan memutuskan calon penerima manfaat BLT Dana Desa untuk masyarakat yang benar-benar layak dan masuka kriteria penerima bantuan sosial,

“Dalam Musdesus sekarang ini, untuk mempertimbangkan kembali KPM yang layak dan masuk kriteria yang memang perlu dibantu, karena musdesus sebelumnya hanya 4 Keluarga Penerima Manfaat yang diputuskan, tapi setelah kami mempertimbangkan nya, akhirnya kami memutuskan untuk musyawarah ulang dan mengusulkan serta menetapkan kembali siapa-siapa keluarga yang perlu dimasukan dalam penetapan KPM BLT DD tahun 2021 untuk bulan juli-september, menjadi 34 KPM, Ujarnya.

Ngajow juga mengajak masyarakat agar menopang semua program pemerintah termasuk selalu taati akan protokol kesehatan dengan 6M,

“selalu taati akan protokol kesehatan, dengan selalu menjaga kesehatan, dan juga tetap menjaga kebersihan lingkungan apalagi dimusim penghujan sekarang ini, waspada akan bencana alam apalagi di pemukiman yang rawan banjir dan longsor, serta selalu hati-hati dalam menjalankan pekerjaan terlebih diperjalanan.” pungkasnya.

Musdesus dihadiri oleh BPD, pendamping lokal desa, tokoh masyarakat, pengurus bumdes, pengurus TPPKK, karangtaruna, prades, insan pers. (Ola Rumengan)

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button