Bitung

BNI Menghimbau Nasabah untuk Menjaga Kerahasiaan data Pribadi

BITUNG, VIRALBERITA.NET — Dampak dari Pandemi Covid-19 membuat transaksi digital perbankan meningkat pesat, apalagi dengan kebijakan pemerintah menerapakan dan mematuhi protokol kesehatan 6M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Mengurangi mobilitas, Menghindari makan bersama, Selain itu, tetap #dirumahAja dan mengikuti aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Aktivitas konvensional masyarakat seperti ke bank maupun ke ATM menjadi terhambat. Secara instant dan massif transaksi digital banking pun melesat.

Pemimpin BNI Cabang Bitung Bapak Sjaloom Rampengan menyampaikan bahwa transaksi digital kini lebih digemari ketimbang harus datang ke kantor cabang bank. Nasabah perorangan bisa menggunakan layanan e-banking seperti mobile banking dan internet banking sedangkan nasabah non perorangan bisa memanfaatkan layanan BNI Direct.

Dalam proses pelayanan pun di kantor cabang, petugas BNI tetap selalu memberikan kualitas layanan terbaik kepada nasabah secara nyaman , cepat dan mudah sebagaimana Visi BNI yaitu Menjadi Lembaga Keuangan yang unggul dalam layanan dan kinerja secara berkelanjutan.

Namun di tengah kenyamanan penggunaan jasa perbankan ini, masih ada yang mempertanyakan sisi keamanannya. Untuk itu, para pengguna mobile banking harus lebih hati-hati lagi dalam bertransaksi digital online.

“ BNI menghimbau nasabah untuk senantiasa menjaga kerahasiaan data-data pribadi seperti PIN, password transaksi, kode CVV, serta tidak memberikan kode OTP kepada siapapun. Jika nasabah membutuhkan informasi lebih lanjut dapat menghubungi layanan BNI Call 150046 atau dapat mendatangi outlet BNI Bitung atau BNI Girian “, ujar Sjaloom Rampengan.

BNI Mobile Banking begitu aman karena menggunakan aktivasi biometrik untuk log in ke akun mobile banking. Selain itu, BNI Mobile Banking juga memiliki Face Recognition ataupun Fingerprint yang tak mungkin di hack orang lain. BNI juga menyiapkan sejumlah fitur seperti QRIS yang dapat digunakan untuk melakukan transfer, belanja dan tarik tunai serta setor tunai.

Untuk kenyamanan dan keamanan bertransaksi di Mobile Banking BNI, perhatikan beberapa hal berikut :
• Pastikan aplikasi Mobile Banking BNI yang diunduh melalui Google Play Store (Android Market)/iPhone App Store dikembangkan oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk
• Pastikan kode OTP yang Anda terima melalui SMS yang berasal dari sender 3346.
• Jagalah selalu kerahasiaan User ID dan Password/MPIN/PIN BNI Mobile Banking Anda.
• Jangan pernah memberitahukan User ID dan Password Anda kepada siapapun termasuk keluarga dan kerabat dekat maupun petugas Bank. Ganti Password Anda secara berkala.
• Jangan melakukan transaksi mobile banking dengan koneksi internet Wi-Fi Public.
• Monitor secara rutin semua catatan transaksi rekening Anda.
• Lengkapi ponsel dan perangkat mobile lainnya dengan password atau passcode untuk mengamankan perangkat dari akses orang asing atau gunakan auto-lock agar ponsel dan perangkat tetap bisa ‘terkunci’ saat Anda lupa.
• Waspadai upaya penipuan dari oknum yang mengaku sebagai petugas bank/petugas BNI melaluitelepon, faksatau email, yang menanyakan data pribadi, termasuk password/nomor MPIN/PIN/OTP. Petugas BNI tidak pernah meminta atau menanyakan Password/MPIN/PIN/OTP Anda.
• Contact Center resmi BNI adalah BNI Call 1500046.

Tuntutan akan kecepatan dan kemudahan membuat perbankan terus berinovasi, telah hadir BNI Mobile Banking yang lebih fresh, user friendly dan memiliki banyak fitur baru.

BNI Mobile Banking adalah fasilitas layanan perbankan yang memudahkan Anda untuk bertransaksi langsung melalui smartphone Anda, secara aman, mudah, dan cepat. BNI Mobile Banking memberikan layanan transaksi informasi saldo, transfer, pembayaran tagihan telepon, pembayaran kartu kredit, pembayaran tiket pesawat, pembelian pulsa, pembukaan rekening Taplus, pembukaan rekening Deposito, dan lain-lain. BNI Mobile Banking juga dapat diaktivasikan dan digunakan untuk bertransaksi di luar negeri.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi :
PT. Bank Negara Indonesia (persero) Tbk
Kantor Wilayah 11 Manado
Jl. Dotulolong Lasut No. 1 Manado
www.bni.co.id

(*)

 

From Note: https://goo.gl/ScG4Hc

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button