Bersama Tentara Langit Lanudsri, PT MCL PLTU Gelar Vaksinasi di Desa Kema 1

0

MINUT, VIRALBERITA.NET — Sukseskan percepatan vaksinasi covid-19, Tentara langit TNI Pangkalan udara Sam Ratulangi (Lanudsri) Manado dan PT Minahasa Cahaya Lestari (MCL) bekerjasama menggelar pelayanan Vaksinasi covid-19 Tahap 1 dan Tahap 2 untuk Remaja Usia 12-17 Tahun dan Dewasa di Balai Desa Kema I Kecamatan Kema Kabupaten Minahasa utara, jumat 17 September 2021.

Hukum tua Desa Kema 1 Royke Keleyan saat menerima vaksin dosis 1 Biofarma

Terlihat antusias warga dalam menerima vaksinasi. Sebanyak 314 warga berhasil divaksin dengan jenis Biofarma 27 vial dan Astrazeneca 1 vial sebelumnya sasaran hanya untuk 200 orang.Vaksinasi ini dilayani vaksinator dari RS TNI AU Sam Ratulangi Manado.

Hukum tua Desa Kema 1 Royke Keleyan mengatakan, saat ini negara hadir untuk rakyatnya dalam menanggulangi pandemi covid 19 melalui vaksinasi secara gratis kepada masyarakat Kema 1.

” Vaksinasi ini untuk mendukung program percepatan vaksinasi di Indonesia demi Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Apresiasi untuk TNI Angkatan Udara Sam Ratulangi yang tak kenal lelah melayani masyarakat melalui vaksinasi dan terima kasih juga untuk perhatian PT Minahasa cahaya Lestari PLTU yang telah banyak membantu masyarakat Kema 1,” ucap Keleyan.

Lanjut Keleyan, semoga dengan kerjasama dari masyarakat kita akan dibebaskan dari covid 19 sehingga pemulihan ekonomi masyarakat akan normal kembali.

“Saya minta masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, sebab untuk yang baru divaksin dosis pertama, sangat rentan dengan penularan, karena pembentukan antibody akan optimal jika sudah penyuntikan kedua,” ujarnya.

Sementara Camat Kema Daniel Komenaung menyampaikan trima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara BupatiĀ  Joune J. E Ganda, SE bersama Wakil Bupati Kevin William Lotulung, SH, MH yang terus peduli akan kesehatan masyarakat di Kabupaten Minahasa Utara dengan terus mengerakan instansi terkait dalam pelaksanaan vaksin kepada masyarakat terlebih khusus di Kecamatan Kema Desa Kema 1 dan Desa Kema 2 tempat pelaksanaan vaksinasi.

Selanjutnya kata Daniel, terima kasih juga kepada para pihak terkait yang telah membantu dan sekaligus sebagai pelaksana kegiatan, pada pelaksanaan vaksinasi baik di Desa Kema 1 maupun di Desa Kema 2 dri TNI AU maupun dri Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Utara, semoga kita semua senantiasa dalam Lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Kami dari Pemerintah Kecamatan Kema dan Para Hukum Tua Desa Kema 1 Dan Desa Kema 2 tetap dan selalu menghimbau kepada masyarakat sekiranya bagi yang belum divaksin untuk segera vaksin ketika ada jadwal vaksin atau menjemput bola ditempat – tempat kesehatan lain yang melakukan vaksinasi, karena vaksin ini merupakan kewajiban kita selaku masyarakat yang sadar akan arti kesehatan untuk saling menjaga satu dengan yang lain, sebab vaksin itu akan membuat sistem kekebalan tubuh kita bertambah kuat serta mengantisipasi akan virus yang akan menyerang tubuh kita, selain itu kitapun wajib menerapkan ProKes dengan tetap melaksanakan 5 M,” ujar Komenaung.

(Deibby Malongkade)