Sebanyak 311 Warga Desa Watutumou 2 Terima Vaksin AstrazenecaTahap 2

0

MINUT, VIRALBERITA.NET — Sebanyak 311 warga Desa Watutumou 2 terima vaksin Asrazeneca tahap 2 dibalai desa Watutumou 2, kamis 16 September 2021.

Pemberian vaksinasi saat ini berjenis Astrazeneca penyuntikan dosis 2 kali. Dosis pertama pada kamis 24 juni 2021 dan penyuntikan kedua selama 3 bulan.

Pemberian vaksinasi dimulai pada jam 08:30 pagi dimulai dengan pendaftaran, registrasi, screening dan yang bertugas tim kesehatan puskeama Kolongan.

Kepala puskesmas Kolongan dr Cicilia Paat mengatakan, proses pembentukan antibody akan optimal setelah penyuntikan dosis kedua. Namun, setiap orang memiliki daya tahan tubuh yang berbeda-beda. Tetapi, bagi orang yang sudah divaksin, penularan virus covid-19 sangat kecil.

“Saya berharap, masyarakat tetap lakukan protokol kesehatan. Pakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan dan hindari kerumunan,” ucap Paat.

Hukum tua Desa Watutumou 2 Defli Alfian Bawanda juga turut menerima vaksin tahap 2. Defli mengatakan, proses vaksinasi ini untuk mendukung program pemerintah pusat terkait percepatan vaksinasi di Indonesia.

“Proses vaksinasi ini untuk mendukung program nasional percepatan vaksinasi di Indonesia, sekaligus pemulihan ekonomi dan aktifitas sosial bagi masyarakat yang terdampak,” ucap Bawanda.

Bawanda memberikan apresiasi bagi masyarakat Desa Watutumou 2 yang begitu antusias dalam menerima vaksinasi tahap kedua bahkan ada juga yang baru melakukan tahap 1.

“Trima kasih kepada masyarakat yang sangat antusias menerima vaksinasi saat ini dan juga tim medis yang sudah melaksanakan tugas untuk melayani vaksinasi bagi masyarakat Watutumou 2,” ucap Bawanda.

Warga yang menerima vaksinasi berjumlah 311 orang dari 341 pendaftar. Sebanyak 10 warga tertunda karena tensi darah tidak memenuhi syarat pemberian vaksin.

(Deibby Malongkade)