Minahasa Selatan

Pemdes Wiau Lapi Barat Salurkan BLT DD Bulan 9. Wurangian:, Berharap Bantuan digunakan Sebaik-baiknya

Tareran, ViralBerita.Net – Pemerintah desa Wiau Lapi Barat, menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) dana Desa (DD) kepada 15 keluarga penerima manfaat bulan ke 9 atau priode september pada rabu (15/9/2021).

Penyaluran bantuan langsung tunai ini dihadiri langsung oleh Camat Tareran Hizkia Kondoj, para penerima manfaat, perangkat desa dan staf.

Pejabat Hukum Tua Desa Wiau Lapi Barat Yerikson Wurangian SE, menyampaikan bahwa pembagian BLT-DD untuk tahap 9 bulan September ini diberikan langsung kepada masing-masing penerima secara tunai sebesar Rp. 300.000,- per Kepala Keluarga yang berhak mendapatkan BLT Dana desa

Ditambahkannya pula, penyaluran BLT DD kepada 15 KPM ini sudah melalui mekanisme, dan yang berhak menerima bantuan langsung tunai tersebut itu hasil keputusan bersama dengan pemdes dan BPD. jelasnya

Beliau juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu melakukan kegiatan Ju’mat bersih seperti membabat, membersihkan tempat sarang nyamuk, menyapu, dan sebagainya, terkhusus selalu mengikuti protokol kesehatan yang ketat untuk mencegah penyebaran covid-19.

Wurangian menutup pembicaraannya dengan harapan, dengan bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat Desa Wiau Lapi Barat, serta mempergunakan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya sehingga dapat memenuhi kebutuhan ekonomi para warga yang menerimanya, disaat pandemi sekarang Covid-19,

“Diharapkan kepada masyarakat penerima BLT DD, gunakanlah bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, seperti bahan pokok dan pangan dalam keluarga,” tutupnya.

Selain itu, Camat Hizkia sangat berharap kepada pemerintah desa agar segera menyelesaikan administrasi untuk tahap selanjutnya.

“Ini langkah cepat dan tepat untuk dilakukan Pemdes, kita berharap bantuan yang diberikan bersumber dari dana desa itu dapat membantu masyarakat kurang mampu di saat keadaan ekonomi terpuruk akibat pendemi covid-19 dan kami selaku pemerintah kecamatan akan mengawal jalannya penyaluran bantuan langsung tunai ini agar tepat sasaran,” terang Camat.
(Oru)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button