Maun Realisasikan Penyaluran BLT Dana Desa Rumoong Atas Dua

0

 

Tareran, ViralBerita.Net- Pemerintah Desa Rumoong atas dua, Kecamatan Tareran, Kabupaten Minahasa selatan, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa bulan agustus pada rabu, 15/september 2021.

Dimana penyaluran BLT DD bulan sebelumnya telah disalurkan, dan hari ini Pemerintah Desa Rumoong atas dua kembali salurkan BLT DD terhadap 40 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan mengunjungi rumah masing-masing Keluarga Penerima Manfaat.

Penetapan KPM BLT DD merupakan hasil Musdesus yang dilaksanakan bersama BPD sebelumnya, yang mana telah ditetapkan sebanyak 40 KPM warga Desa Rumoong atas dua yang menjadi penerima manfaat

Stenly Maun Pejabat Hukum tua desa Rumoong atas dua menjelaskan, mekanisme penyalurannya di mulai pagi hari serta sesuai dengan Protokol Kesehatan yang ketat dengan mengunjungi kediaman rumah masing masing Keluarga Penerima Manfaat langsung, untuk menghidari kerumunan warga.
Maun juga berharap, semoga bantuan yang disalurkan hari ini, mampu meringankan beban KPM untuk memenuhi kebutuhan pokok, dengan harapan untuk masyarakat penerima manfaat agar bantuan ini dapat dipergunakan secara bijak. Dan bantuan yang di terima sampai bulan agustus, dan setiap KPM menerima BLT DD sebesar Rp.300.000,- per bulannya. terang Maun

Selain itu, beliau menyampaikan terkait dengan kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungannya dengan baik didalam memberantas Sarang Nyamuk di musim penghujan, mengingat kasus DB masih terjadi hal ini diharapkan, masyarakat bisa menjaga lingkungan yang bersih,dan tetap mentaati akan protokol kesehatan.

Terpantau, Kegiatan dihadiri oleh Camat Tareran Hizkia Kondoj S.sos. Camat Tareran juga menyampaikan agar bantuan ini jangan hanya di pakai untuk pengucapan syukur nanti karna kita harus mengikuti anjuran yang dikeluarkan oleh pemerintan kabupaten Minahasa Selatan,Surat Bupati nomor 455 /BMS.BG.KESRA/IX/2021 Ttg Pengucapan Syukur di Minahasa Selatan dan Surat Edaran Bupati No 453/BMS.Bg-PMI/IX/2021. TTg Perpanjangan Pelaksanaan PPKM Level 3 di Kab Minahasa Selatan. “nyanda boleh baku pasiar, nyanda boleh ba trima tamu kecuali keluarga inti. Itu yang disampaikan di surat edaran bupati mengenai pengucapan syukur, jadi musti torang jalankan tu aturan demi memutus mata rantai covid-19″ungkap Hizkia. (Oru)