Sulut

Danrem 131/Santiago Tinjau Vaksinasi Serentak di Minahasa Bersama Forkopimda Sulut

Minahasa – Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong S. H., M. I. P meninjau pelaksanaan Vaksinasi Serentak Pesantren dan Rumah Ibadah di Kabupaten Minahasa bersama Forkopimda Sulawesi utara Gereja Masehi Injil di Minahasa (GMIM) Jemaat Schwarz Sentrum Langowan, Selasa (07/09/2021).

Kegiatan vaksinasi ini atas Sinergi Polri dan Staf Khusus Presiden RI, bekerja sama dengan Yayasan seni dan budaya Ora’ Etlabora Provinsi Sulut.

Program vaksinasi Merdeka tersebut dilaksanakan pada tanggal 6 sampai dengan 7 september 2021 di 280 rumah ibadah se-Indonesia.

Pada hari kedua pelaksanaan vaksinasi serentak ini turut dipantau secara virtual oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, melalui video conference.

Pada kegiatan vaksinasi di hari kedua tersebut ditinjau langsung oleh Forkopimda Provinsi Sulawesi Utara didampingi dan Forkopimda Kab. Minahasa serta Ketua Sinode GMIM Sulut Pdt DR. Hein Arina.

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut Forkopimda juga menyerahkan bantuan sosial berupa sembako secara simbolis kepada perwakilan masyarakat. Total bantuan yang disediakan kurang lebih 500 paket sembako.

Dalam kesempatan tersebut Danrem 131/Santiago saat ditemui seusai meninjau vaksinasi mengatakan bahwa ” Peninjauan ini bertujuan untuk memastikan/meyakinkan tentang situasi dan kondisi di lapangan, dengan harapan pada pelaksanaan vaksinasi tersebut dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar. ” Ucap Brigjen Meyer

lebih lanjut Danrem menyampaikan apresiasi kepada masyarakat dan para tenaga medis /Vaksinator yang sudah berkerja keras dengan tidak mengenal lelah, dan kita sama sama mendukung penuh pelaksanaan vaksinasi, baik yang diselenggarakan oleh Pemerintah, TNI maupun Polri karena ini sudah merupakan ikhtiar bersama dalam mendukung program vaksinasi nasional guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19 sehingga mendapatkan kekebalan kelompok (Herd Immunity) agar Provinsi Sulawesi Utara bisa terbebas dari Virus Covid dan menjadi salah satu zona aman. ” Pungkas Brigjen Meyer.

“Selain meninjau vaskinasi, Forkopimda juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang berada di sekitar gereja Sentrum”

Turut hadir dalam kegiatan terebut Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti W.F. Mamahit, Bupati Minahasa Royke Oktavian Roring, Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Andi Herbert Sinaga, Kapolres Minahasa AKBP Tommy Souissa, Kajari Minahasa Diky Oktavia, serta para Tokoh Agama.

(***)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button