Reses NAL, Warga Maesa Curhat UMKM Tidak Tepat Sasaran

0

BITUNG, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Nick Adicipta Lomban (NAL) gelar kegiatan reses II Tahun 2021di kecamatan Maesa kelurahan Bitung Barat II, Lingkungan V Kota Bitung, Senin (30/8/2021).

Membuka kegiatan ini mewakili masyarakat kelurahan bitung barat dua Bapak Roy menyampaikan terkait masalah UMKM.

Roy menuturkan masalah UMKM tidak tepat sasaran.

“Ada yang punya usaha tidak mendapatkan bantuan, sedangkan yang tidak punya usaha mendapatkan bantuan UMKM, ini karena ada kedekatan dengan orang dalam,”ucap Roy.

NAL angkat bicara. Menurutnya, saat PPKM dilaksanakan sehingga ada yang diberhentikan dari kerja dan tidak memiliki pekerjaan.

Dia pun meminta, masyarakat pro aktif untuk membuat wadah sendiri apakah koperasi atau wadah lainnya. Pihaknya akan senantiasa mengawal apabila akan dibentuk wadah, maupun untuk mengakses bantuan yang ada dalam bentuk kelompok agar peluangnya lebih besar.

“Tahun ini saya usahakan terealisasi, saya akan bantu sesuai kemampuan saya, sehingga dapat membantu bapak ibu sekalian,” ungkap Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Sulut dengan tersenyum.

Dalam penjelasannya NAL menyampaikan bahwa setiap anggota DPRD yang turun ke dapil masing-masing untuk melaksanakan kegiatan reses menyerap aspirasi masyarakat, semua akan kami tampung dan di sampaikan Kegiatan Reses ini dalam Rapat Paripurna. (Olvie)