Pemdes Serawet Berkolaborasi Dengan TNI Polri Sosialisasi PPKM Dan ProKes Covid-19

0

MINUT, VIRALBERITA.NET — Dukung program pemerintah dalam meredam penyebaran covid-19, Pemerintah Desa Serawet kecamatan Likupang timur kabupaten Minahasa utara (Minut) berkolaborasi dengan TNI koramil Likupang dan Polsek Likupang menggelar sosialisasi pemberlakuan pembatasan kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro, senin 26 Juli 2021.

Kegiatan sosialisasi ini dilakukan langsung kepada masyarakat Desa Serawet dengan pengeras suara menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua berkeliling Desa Serawet.

Hukum tua Desa Serawet Hery Tangkukut mengatakan, sosialisasi ini merupakan upaya pemerintah untuk memberitahukan kepada masyarakat upaya pemerintah dalam penerapan PPKM skala mikro untuk meredam penularan covid-19 saat ini.

“Kami berharap dengan penerapan PPKM skala mikro ini dapat membantu memutuskan mata rantai covid-19 di Desa Serawet,”ucap Tangkukut.

Tangkukut meminta kerjasama masyarakat untuk membantu pemerintah dalam memutuskan penyebaran virus covid-19 ini dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

“Saya minta kerjasama masyarakat untuk patuhi protokol kesehatan 5 M pakai masker, rajin cuci tangan jaga jarak dan kurangi mobilitas. Jangan pandang enteng, virus ini tidak main-main, jangan keluar rumah kalau tidak penting, “pungkasnya.

Kumtua Hery juga mengingatkan kepada masyarakat bahwa pemerintah Desa Serawet bersama TNI Polri akan adanya opeasi yustisi yang akan memberikan sanksi bagi yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

(Deibby Malongkade)