Lantik Tiga Perangkat Desa, Lengkong Berharap Untuk Saling Kerja Sama

0

 

MINSEL, ViralBerita.Net- Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Pemerintah Desa Koreng, Kecamatan Tareran, Kabupaten Minahasa selatan, menggelar pelantikan dan sumpah/ janji tiga perangkat desa terpilih pada Senin pagi, ( 26/07/2021) di Balai Pertemuan Umum (BPU) setempat.

Emma Griet Lengkong, PLT Hukum tua desa koreng usai pelantikan, berharap kepada perangkat desa yang terpilih bisa bekerja sama dengan perangkat desa yang lainnya demi memajukan desa.

“Mudah -mudahan perangkat desa yang terpilih bisa bekerja sama dengan perangkat lainnya untuk memajukan desa sehingga tidak ketinggalan dengan desa-desa lain. Dan karena ini masih dalam pandemi Covid – 19 kami mengajak semua masyarakat untuk mematuhi aturan pemerintah dengan selalu menjaga protokol kesehatan sehingga semua masyarakat terhindar dari Covid-19,” harapnya

Adapun perangkat desa yang terpilih lewat hasil penjaringan dan penyaringan dari panitia yang diketuai oleh Drs. Herry Tumiwa (anggota LPM) ditambah dengan dua anggota yaitu Bapak Stenli Resith (anggota BPD), dan Ibu Filling siwu (Sekdes) serta melalui tes, dengan ini ada tiga perangkat desa yang telah lulus dari seleksi yang mendapatkan nilai tertinggi. Dan saat ini yang baru dilantik, yaitu menjabat sebagai Kepala Jaga enam, Kepala jaga tiga dan kepala jaga satu.

Sementara itu, Fibri Tumiwa SE, sebagai Camat Tareran dalam sambutannya mengatakan, “kepada perangkat desa yang baru untuk segera menyesuaikan diri, beradaptasi, dan mengubah sikap menjadi tokoh. Menjadi perangkat desa yang bisa mengabdi dan melayani sebagai warga, harapnya.

Selain itu, Camat menambahkan bahwa mengingat ditengah tengah bencana non alam ini, yaitu Pandemi Covid-19 yang semakin terasa mengancam kehidupan kita, hendaklah kita sebagai masyarakat saling mendukung akan program Pemerintah, antara lain mematuhi protokol kesehatan, dan sediakan diri kita agar divaksin, untuk menjaga akan hal hal yang tidak kita inginkan”. Tutupnya

Terpantau media, kegiatan ini dihadiri oleh Camat Tareran, Sek-Cam, BPD, LPM, Tokoh gereja, Tokoh Masyarakat, dan seluruh Perangkat desa bahkan pendamping desa yang ada. Dan usai pelantikan, dilanjutkan dengan Pelatihan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES), dengan Narasumber dari Kabupaten Donal Mukuan dari Kecamatan Sekretaris Kecamatan Donald Karundeng, Pendamping kecamatan Jolly Sumakul, dan juga pendamping desa lainnya. (Ola)