Minahasa Utara

Penuhi Kebutuhan Pangan Warga Dimasa Pandemi, Pemkab Minut Salurkan BantuanBeras PPKM Dan Sembako PT MCL

MINUT, VIRALBERITA.NET — Untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat ditengah pandemi covid-19, Pemerintah kabupaten Minahasa utara Penyaluran Perdana Bantuan Beras PPKM 2021 dan juga Bantuan sembako dari PT. Minahasa Cahaya Lestari (MCL) di Pendopo kantor Pemkab Minut, Kamis (22/7/2021).

Penyerahan secara simbolis dilakukan Bupati Joune J.E.Ganda SE didampingi Kapolres Minahasa Utara AKBP Grace Rahakbau, Kepala Kejaksaan Negeri Airmadidi Fanny Widyastuti SH.MH, Asisten 1 dr Jein Simons, Kepala Dinas sosial Alprets Pusunggalaa, Kepala Badan Penanggulangan bencana Jouvita Supit

Dalam sambutan, Bupati Joune Ganda menyampaikan, perhatian Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara guna pemenuhan pangan untuk masyarakat yang terkena dampak Covid-19 menjadi satu tugas mulia yang harus cepat ditangani dan menjadi perhatian serius.

“Bantuan Penyaluran Beras ini adalah merupakan salah satu wujud kehadiran Pemerintah dan juga bentuk kepedulian pada masyarakat yang menjalani PPKM di saat Pandemi Covid-19,” ucap Bupati.

Menurut keterangan Bupati untuk penyaluran bahan pangan ini akan di distribusikan dengan baik dan tepat sasaran sesuai data yang dimiliki Dinsos dan PMD Minahasa Utara.

“ Saya akan menegaskan kepada Kepala Dinas Sosial dan PMD, agar meminimalisir ataupun mengantisipasi akan permasalahan saat melakukan pendistribusian. Jangan ada riak-riak atau masalah dilapangan saat pendistribusian nanti ,” tegasnya.

Dikatakannya, Bantuan ini akan diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Program Keluarga Harapan (PKH), ingat Jangan lengah, tetap disiplin dengan protokol kesehatan.

Pada kesempatan ini juga Pemkab Minut menerima bantuan sembako dari PT PT. Minahasa Cahaya Lestari (MCL) PLTU Sulut 3 Kema untuk masyarakat terpapar covid-19 yang sementara isolasi mandiri (Isoman).

“Saya sangat berterima kasih kepada PT. Minahasa Cahaya Lestari yang juga telah menunjukkan komitmen kepedulian terhadap masyarakat Minahasa Utara lewat bantuan pangan yang diberikan,” kata Ganda.

Lanjutnya, bantuan ini nanti akan disalurkan oleh Satgas penanganan Covid-19 Minut, dengan Tetap patuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Sementara Kepala Dinas Sosial dan PMD Minahasa Utara Alpret Pusungulaa, menyampaikan bahwa Bantuan tersebut akan segera di salurkan sesuai arahan Bupati Joune Ganda di 10 kecamatan yang ada di Minahasa utara. “Penerima bantuan ini sesuai data dari kementrian desa keluarga penerima manfaat Bantuan Sosial Tunai (KPM-BST) dan PKH di Minut, ” ujar Pusungulaa.

(Deibby Malongkade)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button