Minahasa Utara

Rayakan Idul Adha Dalam Pandemi covid-19, Ini Yang Disampaikan Husen Tuahuns

Foto: Ketua Forum Masyarakat Minahasa utara (Formitra) H Husen Tuahuns

MINUT, VIRALBERITA.NET — Dimasa pandemi covid-19 di Kabupaten Minahasa utara setiap harinya meningkat, menjadi tantangan besar bagi umat muslim untuk merayakan hari raya besar Idul Adha 1442 H atau hari raya Qurban.

Ketua Forum Masyarakat Minahasa utara (Formitra) H Husen Tuahuns meminta umat muslim untuk tetap merayakan hari besar ini dengan penuh hikmat dengan beribadah dirumah masing-masing agar dapat membantu pemerintah Minahasa utara (Minut) dalam memerangi penyebaran virus covid-19 yang saat ini Minahasa utara ada dalam zona merah.

“Saya himbau bagi para imam mesjid yang ada di Minahasa utara untuk meminta jemaah tetap merayakan Idul Adha dengan beribadah dirumah masing-masing sesuai dengan arahan Bupati Minahasa utara Joune Ganda. Mari kita dukung upaya pemerintah dalam memutuskan mata rantai covid-19, ” ucap Tokoh agama Muslim Minut ini kepada wartawan usai menghadiri acara penyerahan hewan qurban oleh pemkab Minut kepada 19 mesjid di Minahasa utara, senin 19 Juli 2021.

Staf khusus gubernur Sulawesi utara ini juga mengimbau agar pembagian daging qurban diantar oleh panitia hari raya Qurban dan tim khusus covid-19 yang steril ke rumah-rumah jemaah.

“Untuk pembagian daging qurban nanti diantar langsung oleh panitia dan tim covid-19 yang sudah diswab dan PCR dengan melakukan protokol kesehatan untuk diantar langsung ke rumah-rumah jemaah. Jemaah tunggu saja dirumah, nanti tim yang bawa”ujarnya.

Dengan angka pasien covid-19 yang sudah sangat tinggi ini pemerintah harus bekerja keras dalam Penayangan penyebaran virus ini, untuk itu Tuahuns meminta Bupati Minahasa utara agar melibatkan ASN dan THL sebagai agen penanganan covid-19 dilokasi dimana mereka berada untuk membantu pemerintah meredam wabah ini.

“Saat ini angka pasien Covid tinggi, Pemerintah perlu bekerja keras dalam penanganan, saya minta Bupati libatkan ASN dan THL sebagai agen penanganan covid-19 untuk membantu pemerintah dalam upaya pemutusan mata rantai covid-19 ditempat mereka tinggal. Kita harus bersinergi dalam penanganan wabah ini” tuturnya.

Dalam hal ini, Tuahuns juga meminta masyarakat yang belum melakukan vaksinasi agar segera divaksin. “Kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksinasi masi kurang, untuk itu saya minta masyarakat untuk mau divaksin karena vaksin merupakan upaya pemerintah dalam menangani penyebaran covid-19 agar imun kita semakin kuat dan penularan virus semakin kecil,” pungkasnya.

Abba Husein panggilan akrab Tuahuns ini juga berharap agar Bupati juga memberikan suport dan dukungan bagi para medis yang sekarang ini sedang berjuang merawat pasien yang semakin banyak agar mereka tetap semangat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka. “Suport dan semangat serta motivasi dari seorang Bupati kepada para tenaga medis sangat dibutuhkan. Biar dorang so lelah-lelah, mar dapat suport dari Bupati pasti mereka bangkit dan semangat lagi,” kata Tuahuns.

(Deibby Malongkade)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button