Minahasa Utara

Turun Drastis, Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Minahasa Utara Tinggal 2 Orang dari 1394 Kasus

MINUT, VIRALBERITA.NET — Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Minahasa utara turun drastis, Dari data Hotline Covid-19 Kabupaten Minahasa utara minggu 25 April 2021 pada pukul 16:00 wita, terkonfirmasi positif tinggal 2 orang dari 1.394 Kasus, sembuh 1338 orang.

Dari keterangan Plt Kepala Dinas Kesehatan dr Youce Togas, 2 orang yang terkonfirmasi, satu orang masi dirawat dan satu orang  isolasi mandiri  karena tanpa gejala. ” Terkonfirmasi positif dua orang, satu di Kelurahan Sukur isolasi mandiri di rumah dan satu di Desa Watutumou 3 dirawat di rumah sakit Siloam, ” ucap Togas melalui handphone pribadinya, minggu 25/4/2021.

Namun Togas menjelaskan, sekalipun saat ini terkonfirmasi positif covid-19 tinggal dua orang, tidak serta merta Minahasa utara akan masuk zona kuning, tetapi dilihat perkembangannya, selama 7 hari. Jika dibawah 5 orang yang terkonfirmasi positif baru bisa masuk zona kuning, Saat ini masi zona orange. “Mudah-mudahan tidak ada ketambahan diatas lima selama 7 hari, maka kita bisa beralih zona. Tetapi itupun akan dievaluasi bersama satgas Covid-19,” jelasnya.

Sekalipun angka kasus terkonfirmasi menurun, Kadis Togas mengimbau agar masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19, sekalipun ada yang sudah divaksin. “Harapan saya, kabupaten Minahasa utara terbebas dari covid-19, “pungkasnya.

Dikatakan Kadis Kesehatan ini bahwa saat ini rumah sakit yang ada di Minahasa utara tidak ada lagi pasien positif covid-19.

(Deibby Malongkade)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button