Minahasa Utara

Tiga Hari Lagi, Event Bertaraf Nasional Likupang Duathlon Digelar 3 April 2021

MINUT, VIRALBERITA.NET —  Kedatangan menteri pariwisata Sandiaga Uno di KEK Wisata Likupang sebagai daerah superprioritas menuai hasil positif. Pemerintah pusat bersinergi dengan pemerintah daerah genjot Pengembangan pariwisata didaerah kawasan ekonomi khusus (KEK) Likupang langsung action.

Pasalnya, Tiga hari lagi Minahasa utara untuk pertama kalinya jadi tuan rumah event bertaraf nasional Likupang Duathlon dwilomba yang dipadu menjadi satu, bersepeda dan lari maraton di objek KEK Likupang akan digelar pada 3 April 2020.

Bupati Minahasa utara Joune Ganda SE tengah bersepeda

Bupati Minahasa utara Joune Ganda SE mengatakan, event ini sebagai bentuk keseriusan pemerintah Pusat yang bersinergi dengan Pemerintah Provinsi  Sulawesi Utara (Sulut) yang telah menetapkan event Nasional Olahraga Series Duathlon pertama di KEK Pariwisata Marinsow dan Pantai Pantai Pal Likupang Kabupaten Minahasa Utara. Dengan tujuan untuk mengangkat perekonomian yang telah terpuruk saat ini.

“Penyelenggaran event ini merupakan upaya pemulihan ekonomi terutama di Sektor Pariwisata sekaligus mengimplementasikan konsep wisata berkualitas. Kita harus bangkit dari kemerosotan ekonomi. Salah satunya sektor andalan kita adalah di bidang pariwisata,” kata Ganda.

Ganda berharap event yang menampilkan pesona keunikan dan keauntentik destinasi wisata Minut dapat didukung oleh seluruh elemen masyarakat Minahasa Utara bahkan seluruh masyarakat Sulawesi Utara, sehingga even ini boleh berjalan dengan baik dan sukses.

Namun, Bupati Minut ini mengingatkan kepada peserta maupun masyarakat luas agar tetap mematuhi protokol kesehatan.
“Ingat, kita masih dalam pandemi Covid-19. Patuhi protokol kesehatan. Pakai masker, selalu mencuci tangan, jaga jarak atau hindari kerumunan orang banyak,” jelasnya.

Menurut ketua Masata Sulut Dino Gobel, Event yang menggandeng Masyarakat Sadar Wisata (Masata) akan mengambil start, sepeda di grand Kawanua Novotel dan berakhir di desa Marinsow. Finis, berlari di Kawasan Ekonomi Khusus Likupang.

Sementara, Dino Gobel, mengatakan, ada beberapa top eksekutif yang akan turut serta. Antara lain, Bupati Minut Joune Ganda.

“Peserta event ini hanya  dibatasi 100 peserta. 50 dari luar wilayah Sulut dan sisanya peserta lokal serta diikuti oleh 2.000 peserta virtual dari mancanegara,” ucap Gobel.

(Deibby Malongkade)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button