Minahasa Utara

Ketua Dekranasda Sulut Lantik Rizya Ganda Davega Sebagai Ketua Dekranasda Minut

MANADO, VIRALBERITA.NET — Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulawesi utara (Sulut) Rita Dondokambey-Tamuntuan melantik Rizya Ganda-Davega sebagai Ketua Dekranasda kabupaten Minahasa utara (Minut) di Aula Mapalus Kantor gubernur Sulut, jumat 26/3/2021.

Turut dilantik ketua Dekranasda kota Tomohon, Kabupaten Minahasa Selatan,  Bolaang mongondo Timur,  dan Bolaang mangondo Selatan.

Dalam sambutannya, Tamuntuan mengucapkan selamat atas dilantiknya ketua Dekranasda kabupaten/kota. Harapannya, para ketua-ketua yang ada untuk berperan aktif membina pengrajin yang ada didaerah dan mengangkat dan menciptakan produk kerajinan khas daerah.

“Efektifitas pembinaan dan pengembangan industri kerajinan di daerah kepada ketua-ketua Dekranasda yang baru saja dilantik agar semakin mengangkat produk kerajinan berbasis kearifan lokal dengan memanfaatkan sumber daya manusia dan sumber daya alam,” tuturnya.

Usai dilantik, Rizya mengatakan, akan membangun sinergitas Dekranasda dan PKK Minahasa utara untuk mengoptimalkan sumber daya alam dan sumber daya manusia yang ada.

Disampaikan Isteri Bupati Minahasa utara ini yang didampingi Arina Kristi Lotulung isteri Wakil Bupati Minut, Kami akan membuat program yang memberdayakan ibu-ibu rumah tangga sebagai pelaku industri rumahan yang menghasilkan karya seni serta produk kerajinan yang memiliki daya jual.

“Saya meminta dukungan dari semua pihak dan stakeholder untuk berkolaborasi menunjang program Dekranasda Minut menelorkan pelaku-pelaku usaha produktif agar mampu membawa produk-produk lokal Minut ke tingkat Nasional bahkan ke internasional,” ucap Davega.

(Deibby Malongkade)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button