Berita TerkiniSulut

Danlanud Sri Manado Jadi Pemateri Wawasan Kebangsaan Pada Mahasiswa Unika De la Salle

MANADO, VIRALBERITA.NET —  Komandan Lanud Sam Ratulangi Marsma TNI M. Satriyo Utomo, S.H, melalui Video Conference (Vicon) memberikan materi tentang Wawasan Kebangsaan dan Nasionalisme pada Mahasiswa-mahasiswi Unika De La Salle Manado, dalam kegiatan Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar (LKTD) dati ruang kerjanya,  Kamis, (25/3/2021).

Pada kesempatan tersebut Danlanud menjelaskan bahwa wawasan kebangsaan dapat dimulai dari diri sendiri, kemudian keluarga, komunitas, desa, hingga skala yang lebih besar seperti Negara.

“Empat konsensus dasar yang merupakan aspek penting harus ditanamkan mulai dari diri sendiri. Nilai-nilai dalam empat konsensus dasar mencakup Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, NKRI, dan semboyan Bhineka Tunggal Ika, merupakan aspek penting yang harus tertanam secara kuat dalam hati, pikiran dan jiwa kita,” ucap Satriyo dalam penjelasan.

Dengan kegiatan ini, diharapkan pola pikir dan jiwa Nasionalisme serta semangat juang dapat tertanam kuat di jiwa para mahasiswa, generasi dengan patriotisme yang tinggi dan cinta tanah air adalah modal membangun bangsa yang kuat dan bermartabat.

Di akhir kegiatan Danlanud memberikan bingkisan kepada Amate Epere dari Fakultas Ilmu pendidikan yang sudah berkontribusi dalam memberikan pertanyaan.

(*/Deibby Malongkade)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button