Rela Pakai Uang Pribadi, Anggota DPRD Novie Paulus Talangin Siltap Perangkat Desa Satu Bulan

0
Anggota DPRD Minahasa utara Novie Paulus saat menyerahkan Siltap kepada perangkat desa

MINUT, VIRALBERITA.NET — Kebijakan Anggota DPRD Minahasa utara Novie Paulus patut diacungi jempol.

Tak seperti legislator lainnya, yang hanya bicara dan mengkritik serta ada yang hanya jadi penonton saja tak mencari solusi. Legislator PDIP yang satu ini berbeda, dikenal tak banyak bicara, namun banyak aksi dan kebijakan untuk masyarakat dia berikan.

Seperti yang terjadi baru-baru ini, penghasilan tetap (Siltap) para perangkat desa yang sudah 3 bulan belum dicairkan, Politisi PDIP ini rela mengeluarkan uang dari kantong pribadinya demi menalangin gaji perangkat desa khususnya Desa Watutumou dan Maumbi selama satu bulan.

Dana talangan kepada para perangkat sebesar Rp2.020.000 per perangkat, kepada 47 perangkat Desa Watutumou dan 38 perangkat Desa Maumbi, diberikan sebelum hari raya Natal pada 23 desember 2020 di kediamannya, Desa Maumbi kecamatan Kalawat.

Kasie Kesra Desa Watutumou Agusta Alouw mengatakan, Novie Paulus bagaikan malaikat penolong dihari natal. Bantuan yang diberikan pada tanggal 23 Desember 2020, dua hari sebelum Natal.

“Bantuan pak Novie sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan dihari Natal dan tahun baru ini,” ungkap istri dari Jopi Sasue ini.

Terimakasih banyak pak Novie. Pak Novie bagaikan pahlawan bagi kami tepat disaat kami akan merayakan natal. Tuhan memberkati pak Novie dan keluarga, “ucap Alouw.

Ucapan terima kasih juga disampaikan
salah satu sekertaris  Desa Watutumou Marly Manewus. Menewus mengungkapkan, Kami atas nama Hukum Tua, Perangkat Desa, Linmas dan BPD di Desa Watutumou, Kecamatan Kalawat, Kab Minahasa Utara, Dengan sangat bangganya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Novie Paulus selaku Anggota Dewan Minahasa Utara, yang telah membantu Kami melakukan pembayaran SILTAP perangkat Desa Watutumou. Yang menjadi permasalahan diseluruh Desa yang ada di Kabupaten Minahasa Utara.

“Ini merupakan contoh, wakil rakyat yang mau seturut merasakan penderitaan Kami sebagai garda pelayanan pemerintahan terkecil di Desa. Kita ketahui bersama di situasi Pandemic Covid 19, sangat dirasakan penderitaan itu, tetapi kami tetap bekerja melayani masyarakat sesuai program pemerintah yang di perintahkan untuk dilaksanakan, terkadang sorotan terhadap kinerja kami sering dipermasalahkan tapi kami tidak perna menyerah dalam situasi apapun, kami bangga padamu Bapak yang mau melihat beban Kami,” kata anak Mantan Hukumtua Desa Watutumou Fery Menewus ini.

(Deibby Malongkade)