Minahasa Selatan

Mantapkan Kesiapan Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polres Minsel gelar Lat Pra Ops Lilin Samrat 2020

 

Minsel, ViralBerita.Net– Polres Minahasa Selatan melaksanakan Latihan Pra Operasi ‘Lilin Samrat-2020’, Sabtu (19/12/2020), yang dipimpin langsung Kapolres AKBP S. Norman Sitindaon, SIK; didampingi Wakapolres Kompol Farly Rewur, SH,MM; dihadiri para pejabat utama dan Kapolsek jajaran.

Lat Pra Ops Lilin Samrat 2020 ini dilaksanakan dalam rangka kesiapan pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Maksud diselenggarakannya Lat Pra Ops Lilin Samrat 2020 ini yaitu untuk menyamakan persepsi, konsep, pola tindak, serta langkah teknis dan taktis dalam pelaksanaan pengamanan perayaan Natal 2020 serta Tahun Baru 2021 di tengah pandemi Covid-19,” ungkap Kapolres Minsel saat membuka Lat Pra Ops di Gedung Aula Polres Minsel.

Ditambahkan Kapolres bahwa untuk pelaksanaan Pengamanan saat ini berfokus pada kegiatan antisipasi kerumunan massa di pusat-pusat wisata dan pusat keramaian dalam rangka pendisiplinan Protokol Kesehatan, pencegahan Covid-19.

“Sasaran Ops Lilin Samrat 2020 tahun ini terfokus pada penegakkan disiplin Protokol Kesehatan Pencegahan Penyebaran Covid-19, namun juga tidak mengabaikan tugas lainnya seperti contoh pengaturan lalulintas serta upaya preemtif dan preventif akan potensi gangguan kamtibmas,” tambah Kapolres.

Kegiatan Lat Pra Ops kemudian diisi dengan penyampaian paparan oleh Kabag Ops Kompol Rahmad Lantemona dengan Materi Manajemen Operasi Kepolisian dan Sistematika Pelaporan; dilanjutkan dengan paparan oleh para Kasat. (Ola)*

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button