Gantikan SGR, Daniel Mathew Rumumpe Siap Dilantik Wakil Ketua DPRD Minut

0

MINUT, VIRALBERITA.NET — Anggota DPRD Minahasa utara (Minut) partai Nasdem Daniel Matthew Rumumpe bakal dilantik menjadi pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa utara pada Rabu 25 November 2020.

Hal tersebut sesuai dengan keputusan Gubernur Sulawesi utara nomor 346 tahun 2020  tentang peresmian pengangkatan Daniel Mathew Rumumpe sebagai wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat sisa masa jabatan tahun 2019-2024, memperhatikan surat keputusan dewan pimpinan pusat partai Nasdem nomor 5-kpts/DPP NasDem/IX/2020 dan telah resmi dibacakan dalam sidang paripurna DPRD Minut,  jumat 20 November 2020.

Sekertaris DPRD Jossi Kawengian  mengatakan agenda pelantikan direncanakan pada hari rabu nanti. Sebab, ketua DPRD sudah menandatangani surat tersebut tinggal menunggu waktu dengan pengadilan.

“Ketua DPRD Minut sudah menandatangani, dan saat ini sudah sementara dikomunikasikan dengan pihak pengadilan untuk waktu pelantikan. Yang pasti kami rencanakan pada hari rabu,” ujarnya.

Lebih lanjut ditambahkan Kawengian, berdasarkan agenda badan musyawarah waktu pelantikan juga akan bersamaan dengan paripurna tahap 1 (satu) APBD induk tahun 2021. “Agenda pelantikan juga akan bersamaan dengan paripurna tahap pertama anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun depan,” tambahnya.

Daniel Matthew Rumumpe yang kini duduk sebagai anggota Komisi 1 DPRD Minut menyampaikan terima kasih kepada pimpinan di DPP Nasdem yang sudah mempercayakan dirinya sebagai wakil ketua dewan. Penunjukan terhadap dirinya sebagai wakil ketua dewan karena menggantikan Shintia Gelly Rumumpe yang mundur dari anggota Dewan untuk maju sebagai calon Bupati Minut.

“Tentunya amanat pimpinan dari pusat, provinsi dan kabupaten minahasa utara akan kami jalankan dengan penuh tanggung jawab. Apalagi mengahadapi Pilkada Minut, calon dari partai nasdem wajib untuk dimenangkan,” tuturnya.

(Deibby Malongkade)