Reposisi Pengurus, GMPK Minahasa Lanjut Bantuan Penindakan Korupsi

0

 

MINAHASA,ViralBerita.Net – Setelah beberapa bulan sempat tak berkegiatan menyusul reposisi kepengurusan Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi GMPK Minahasa kembali bergeliat.

Beberapa waktu lalu penanganan sejumlah kasus bahkan mendapat apresiasi dari Ketum GMPK Bibit Samad Rianto.

Kini kepengurusan GMPK Minahasa memiliki komposisi Dewan Penasehat Decky Karauwan, Dewan Pengawas Recky Runtuwene dan Rommy James Wurara ditunjuk sebagai Ketua, Michael Pandey Sekretaris serta Helena Dapu selaku Bendahara.

Dalam pesannya Ketua Umum GMPK, Bibit Samad Rianto kembalu menegaskan untuk mengawal setiap kasus Korupsi yang terjadi termasuk pelaporan Desa Kayuwatu dengan tetap menjaga profesionalitas jaksa dan bahwa laporan ini adalah program GMPK dan bukan perorangan.

“Tetap jaga kekompakan, bekerja dgn program, dan jaga marwah organisasi, apabila ditemukan ada anggota anggota yang nakal saya sendiri yang akan membawa ke penegak hukum, “ujar Bibit Samad Rianto.

Ferry Mailensun, pemegang mandat verifikasi GMPK Sulawesi Utara berharap para anggota GMPK selalu bekerja di rel sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga dan diingatkan juga bahwa GMPK adalah perhimpunan tempat para sahabat berkumpul untuk menyatukan persepsi dalam memberi diri, dan mengambil peran dalam pemberantasan Korupsi.

“Kalau lembaga lain baru memperjuangkan anti korupsi, GMPK so menyatakan perang pada Korupsi, dan Minahasa sudah menjadi lokasi rawan Korupsi, terlebih penggunaan Dana Desa,”tambah Ferry Mailensun yang merupakan penulis disertasi Anti Korupsi ketika kuliah di PTIK dimana disertasinya menjadi pedoman pokok cikal bakal pembentukan KPK saat ini.

Pengesahan Kepengurusan Baru GMPK Minahasa dilaksanakan bersamaan dengan pembekalan anggota GMPK Minahasa yang dilaksanakan Sabtu, 14 November 2020 lalu di Pendopo Helena Desa Sendangan, Kakas.

Rommy James Wurara yang dipercaya sebagai ketua menyatakan akan menjaga kepercayaan dengan terus membangun komunikasi kekeluargaan antar anggota. “Tolong bantu saya kesuksesan milik kita bersama, “ujar Rommy Wurara. (HK)