Anzhu Haryadi Jadi Penentu Kemenangan Tim Panther Bahu Fc Diajang BMR Cup

0

MANADO — Hasil manis dipetik tim Panther Bahu Fc di usia 10 tahun dalam laga final, Minggu, 8 November 2020 melawan tim Maesa Sulut dengan skor tipis 1-0.

Tim Panther Bahu Fc yang tampil konsisten dari babak awal keluar sebagai tim terbaik di ajang festival sepak bola BMR Cup yang di helat di lapangan Bilalang Kecamatan Kotamobagu Utara.

Pertandingan ini berlangsung dramatis, sebab saat wasit meniup pluit tanda kick off dimulai pertandingan 2×10 menit kedua tim langsung saling menekan.

Beberapa kali gol Panther Bahu Fc yang dikawal Jastis digempur habis-habisan anak-anak Maesa Sulut pun sebaliknya Hafiz Basuki yang menjadi striker tim Panther Bahu Fc dalam beberapa kali peluang sempat mengancam gawang Maesa Sulut meski belum begitu belum ada gol tercipta.

Bahkan hingga turun minum akhir 10 menit babak pertama skor belum berubah 0-0. Saat waktu 10 menit babak kedua dimulai tensi permainan langsung meningkat dan panas, kedua tim berambisi menciotakan gol pun animo penonton yang memadati lapangan terlihat sangat antusias memberikan dukunga untuk hadirnya gol dari kedua tim.

Saking panasnya coach Panther Bahu Fc terpantau tak berhenti berteriak dari pinggir lapangan mengarahkan anak-anak asuhanya untuk menyerang dan menciptakan gol.

Bahkan di lapangan wasit pun sempat beberapa kali memperingati para pemain, dari kedua tim untuk tetap fair play.

Hingga akhirnya gol yang ditungu-tunggu pun hadir pada menit ke-38 jelang laga bubaran gol semata wayang yang menghantar tim Panther Bahu Fc menjadi jawara tercipta melalui seakan kaki kanan Anzhu pemain nomor punggung 8 yang sebelumnya terjadi kemelut di gawang Maesa Sulut.

Anzhu dengan status pemain gelandang serang yang berdiri bebas dari kawalan anak-anak Maesa Sulut di sisi kanan gawang sukses mengkonversi umpan Geofani Najoan menjadi gol di menit-menit akhir sebelum laga bubaran. Dan hingga wasit meniup pluit panjang tanda pertandingan selesai akor tidak berubah 1-0.

Ketua KONI Sulut Hengky Kawalo yang menyerahkan hadiah dan trophy mengatakan iven sepak bola seperti ini penting untuk pembinaan dan menghadirkan bibit-bibit baru di cabang sepak bola.

“Insya Allah puji Tuhan jika tak ada aral melintang pekan depan iven yang sama seperti ini juga akan dilakasanakan di Inobonto.

Dan salut serta apresiasi yang tinggi atas kerja panitia yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan termasuk para penonton yang begitu antusias saya ucapkan terima kasih,” tutur Kawalo.

Terpisah coach Marlon Wuwungan dari tim Panther Bahu Fc mengaku puas dengan hasil anak-anak didiknya. Dimana kemanangan ini sekaligus memecahkan mitos atas laga-laga sebelumnya yang selalu dimenangi tim Maesa Sulut.

“Akhirnya mitos tak pernah menang tim Panther Bahu Fc atas Maesa Sulut terpatahkan di lapangan Bilalang ini.

Memang sedari babak-babk awal anak-anak Panther telah menunjukan perfoma permainan apik dan baik sehingga untuk target menang puji Tuhan tercapai,” pungkas coach Marlon sapaan karibnya.(***)

Berikut Line Up formasi Pemain U10 Panther Bahu FC :

Jastis P, Kiper No. Punggung 20

Malachi G, Belakang No. Punggung 4

Villa Polla, Belakang No. Punggung 11

Giofani N, Depan No. Punggung 2

Valentino B Tengau No. Punngung 7

Richardo M, Depan No. Punggung 9

Ezza Xianzhu Haryadi, Tengah No. Punggung 8

Hafis Basuki, Depan No. Punggung 10

Rafael M, Kiper No. Punggung 1

Giofani Kapele, Belakang No. Punggung 3

Agis Amay, Belakang No. Punggung 6

(Deibby Malongkade)