Minahasa

Wakil Bupati Minahasa RD, Lantik Penggerak Giat Donor Darah

 

MINAHASA,ViralBerita.Net – Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi selaku Ketua PMI Kabupaten Minahasa Melantik Penggerak Giat Donor Darah Kabupaten Minahasa, pada Selasa (15/9/2020) di Lapangan Tenis Indoor Sasaran.

Turut Hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits Muntu S.Sos, Ketua PMI Bidang SDM DR. Tommy Sumakul SH MH, Wakil Ketua TP PKK Martina Dondokambey Lengkong, Ketua Giat Donor Darah PMI Sulut Ibu Annie Dondokambey SH MH, Kepala UTD (Unit Transfusi Darah) Dr. Agusteivi Telew, Sekretaris PMI Prov. Sulut Bapak Mersy Rampengan SPi M.APP SC Phd, Pengurus PMI Prov. Sulut, Anggota DPRD Kab. Minahasa, Dirut RSUD Sam Ratulangi Tondano DR Mariani Suronoto, Kadis Kesehatan Kab. Minahasa DR Maya Rambitan M.Kes.

Wabup RD Saat Menyampaikan SambutanDalam Sambutannya Wakil Bupati menyampaikan selamat kepada saudara-saudari yang baru dilantik yang mendapat kepercayaan dan tanggung jawab dalam pelaksanaan giat bakti sosial donor darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Minahasa.

Pelantikan pengurus giat donor darah ini bukan hanya sekedar dilantik namun untuk bekerja, karena ini merupakan panggilan kemanusiaan dalam memenuhi dan memfasilitasi kebutuhan masyarakat saat membutuhkan transfusi darah.

oleh Kita tahu bersama tugas dan tanggung jawab PMI pada saat ini tentu semakin berat, seiring dengan perkembangan dunia dan tuntutan masyarakat akan transfusi darah saat pandemi Covid-19 kian meningkat, karena menyangkut kebutuhan masyarakat. untuk itu pengurus yang baru dilantik diharapkan dapat memberi diri untuk membantu pelayanan masyarakat dalam bentuk giat bakti sosial donor darah.

“Bagi pengurus yang baru dilantik kiranya dapat menjadi wadah dari organisasi PMI untuk menjembatani kebutuhan masyarakat terlebih menjadi penggerak dalam upaya pencapaian visi, misi dan tujuan demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Minahasa.” Kata Wabup RD

Usai acara pelantikan, dilanjutkan dengan kegiatan Donor darah yang bertempat di lapangan tenis indoor sasaran.

( A’Run )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button