Minahasa Utara

Mentan RI Suport Pengembangan Sektor Pertanian Minut

MINUT, viralberita.net — Menteri Pertanian (Mentan) RI, Dr Syahrul Yasin Limpo SH MSi MH didampingi Panglima Kodam XIII Merdeka Mayor Jenderal TNI Santos Gunawan Matondang SIP MM MTr, Kejati Andi Muh Iqbal Arief SH MH, lengkap dengan semua Dirjen saat melakukan kunjungan kerja di Desa Tontalete kecamatan Kema Kabupaten Minahasa utara disambut hangat Bupati Minahasa utara DR (HC) Vonnie Anneke Panambunan S.th

Dalam kunjungan dilokasi pertanian Tontalete, Mentan bersama Pangdam, Kejati, Bupati, dan Sekda serta sejumlah Dirjen melakukan panen jagung, panen dan tanam kedelai, bahkan memberikan bantuan kepada kelompok tani dan warga sebagai petani yang terus menseriusi pertanian.

Dalam sambutannya, Mentan RI terus menyapa Bupati Minut karena menurutnya adalah temannya. Bahkan Mentan hanya menyebut nama Vonnie.

“Pertanian di Minut sangat baik. Tanahnya luar biasa subur. Memang berada di bawah gunung seperti ini sangat baik untuk pertanian. Salut untuk daerah Minut Provinsi Sulut ini, petani pasti sukses, asalkan pertanian diseriusi. Mantap Vonnie, dan harus terus diseriusi,” ujarnya.

Lanjut Mentan, dirinya berharap Bupati akan terus menseriusi pertanian dan membantu back up apa yang menjadi kebutuhan pertanian. “Vonnie bantu ya, back up, agar pertanian maju dan hasilnya akan dipasarkan. Dan kita tidak lagi import hasil pertanian seperti kedelai dari luar negeri. Tetapi kita pakai produk dalam negeri salah satunya dari Minut – Sulut ini,” jelasnya.
Ia juga menegaskan, Mentan akan suport penuh pertanian di Sulut dan Minut khususnya.

Sementara itu, Bupati Minut Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh mengucapkan terima kasih kepada Mentan yang sudah kedua kalinya datang di Tanah Tonsea. “Suport bantuan bahkan motivasi pak Menteri akan membantu warga Minut khususnya petani untuk mengembangkan pertanian,” ujarnya.

Ia juga berharap, kedepan dengan bantuan yang diberikan baik dari Mentan dan bank yang ada semakin memajukan pertanian dan membuat warga Minut semakin sejahtera.

(Deibby Malongkade)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button