Minahasa Utara

PDM : Melayani Tuhan Selama 25 Tahun Adalah Anugerah

Foto : Sym Petrus Defni Macarau, SE. MM dan Isteri Pnt Ine Winerungan.

MINUT, viralberita.net — Dipercayakan Tuhan dan jemaat selama 25 tahun menjadi majelis jemaat GMIM, bagi Petrus Defni Macarau, SE, MM (PDM) ini adalah anugerah Tuhan dalam hidupnya.

Banyak tantangan yang diperhadapkan, namun Menjadi hamba Tuhan adalah salah satu pekerjaan yang mulia. Pemberian diri total kepada Tuhan dan melaksanakan tanggung jawab iman Terhadap Tuhan, keluarga dan jemaat, Hal ini yang dilakukan PDM.

PDM yang beberapa kali dipercayakan sebagai Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) ini, hampir setiap pemilihan pelayan khusus maupun BPMJ selalu dipercayakan menempati jabatan strategis. Saat ini, Syamas Petrus Macarau, SE. MM dipercayakan sebagai Wakil Ketua BPMJ di salah satu jemaat di Wilayah Manado Timur IV.

Keterpanggilan dalam pelayanan bagi Syamas PDM adalah bentuk pemberian diri tanpa batas kepada pencipta umat manusia tanpa ada unsur rekayasa atau pemaksaan karena kepentingan kelompok maupun kepentingan politik.

Petrus mengatakan, hal yang paling saya takuti dalam kehidupan pribadi maupun warga gereja secara keseluruhan adalah menjadikan pelayanan sebagai komoditas sesaat karena kepentingan pribadi maupun kelompok.

Lanjutnya, untuk itu sudah menjadi komitmen saya pribadi bahkan keluarga untuk menjadikan pelayanan gereja sebagai prioritas utama dalam hidup, meksipun saya adalah seorang aparatur sipil negara (ASN) yang kini dipercayakan menjabat Kepala Badan Keuangan Aset Daerah Kabupaten Minahasa Utara memberi diri untuk bangsa dan negara.

“Sesibuk apapun saya sebagai ASN, waktu untuk ibadah, kunjungan pelayanan doa ke jemaat, sidang majelis ataupun diberikan kesempatan menjadi khadim di kolom maupun BIPRA adalah harga mati bagi saya. Ini komitmen saya dengan Tuhan yang tidak bisa ditawar-tawar, tidak ada yang perlu kita banggakan, karena semua itu adalah milik Tuhan. Yang perlu kita lalukan adalah bagaimana memanfaatkan kekayaan, kekuasaan dan kehormatan yang Tuhan berikan, untuk berbagai kasih kepada sesama, karena itulah hukum yang pertama dan terutama,” Ucap Macarau yang bersyukur selalu mendapat topangan dan suport dari isteri tercinta Ine Winerungan dan anak-anak.

Untuk itu, dalam konteks pilkada Minut 2020, PDM menyadari bahwa ketika dirinya tercatat sebagai Bakal Calon Wakil Bupati mendampingi Shintia Gelly Rumumpe (SGR) sebagai calon Bupati, semua karena anugrah dan kemurahan Tuhan Yesus dan ini juga adalah salah satu bentuk pelayanan.

“Saya sadar bahwa ini bukan karena kuat dan gagahnya kita, namun, semua karena kemurahan Tuhan Yesus. Tanpa Tuhan Yesus mustahil saya mampu berkarya untuk masyarakat di kabupaten Minut,” ungkap PDM.

(Deibby Malongkade)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button