PBB Rubah Dukungan Ke JG-KWL Hoax, Azhar Tegaskan PBB Tetap Dukung SGR-PDM

MINUT, viralberita.net — Isu yang disebarkan melalui media-media sosial yang menyatakan PBB telah berbalik mendukung Joune Ganda dan Kevin William Lotulung (JG-KWL) hoax atau tidak benar. Hal itu dibantah langsung oleh ketua PBB Minahasa utara Hj H Azhar, SE.

Azhar menegaskan kalau sampai saat ini koalisi PBB masi mendukung Shintia Gelly Rumumpe dan Petrus Defni Macarau (SGR-PDM) pada pemilihan kepala daerah Minut 2020.

Dari penjelasan Azhar menyampaikan jika dirinya ketika dipanggil DPP ke Jakarta pekan lalu, telah diberikan beberapa petunjuk langsung oleh Ketua Umum DPP PBB Yuzril Isha Mahendra, terkait dukungan terhadap pencalonan untuk kader PBB di Pilkada Minut.

“PBB sebagai partai Nasionalis tentu membutuhkan figur-figur yang kedepan dapat membesarkan partai dan ini sudah mendapat respon positif dari pak Petrus Macarau sebagai calon wakil bupati berpasangan dengan ibu Shintia. Saya sudah berkomunikasi langsung dengan pak Ketum dan tidak ada masalah dengan SK PBB untuk pencalonan di Pilkada Minut. Saya tetap mendengar petunjuk dan perintah pak Ketum DPP,” tegas Azhar, senin 10 agustus .

Penegasan ini juga kata Azhar, sebagai bentuk komitmen DPP PBB di Minut, ketika 27 Juli 2020 silam, didampingi pengurus NasDem Minut, telah melakukan perkenalan dan sosialisasi dukungan terhadap SGR dan PDM untuk mencalonkan diri di Pilkada Minut yang pemungutan suaranya pada 9 Desember 2020 mendatang, lewat SK Dukungan DPP PBB Nomor : SK.PP/062/Pilkad/2020 Tentang Persetujuan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Utara tanggal 24 Juli 2020 dan ditanda tangani langsung diatas meterai ketua umum Prof.DR Yuzril Izha Mahendra dan Sekjen Ir. Afriansyah Noor, MSi.

“Memang komunikasi politik gencar dilakukan oleh PDI-P tetapi sikap PBB hingga saat ini tetap, sebab oleh Ketum hingga saat ini tidak ada petunjuk lain,” ujar Azhar.

(Deibby Malongkade)

Share Button

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *