Deteksi Dini Penyebaran covid-19, Jumat Bawaslu Bitung Gelar Rapid test

0

BITUNG, viralberita.net — Sebagai bentuk kesiapan dalam melaksanakan tugas penyelenggara Pilkada serentak 2020, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bitung akan melaksanakan rapid test guna mendeteksi dini penyebaran covid-19 kepada jajaran, pimpinan, panwascam dan panwaslur.

Kegiatan Rapid test ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Bawaslu RI sebagai upaya pencegahan dan penyebaran covid-19 yang di fasilitasi oleh Bawaslu RI.

Menurut sekretaris Bawaslu Kota Bitung Herdy Kalengkongan bersama bendahara  Heintje Pinontoan, Bawaslu Bitung telah menerima alat rapid test dari Bawaslu Provinsi sebanyak 108. Adapun rinciannya, 15 alat rapid untuk pimpinan dan staf secretariat Bawaslu Bitung, 24 untuk pimpinan Kecamatan dan 69 alat rapid test untuk jajaran Panwaslur se Kota Bitung.

“Merujuk aturan semua tahapan harus sesuai protap kesehatan dalam rangka pencegahan covid 19, maka Bawaslu Republik Indonesia melalui Bawaslu Provinsi mewajibkan jajarannya melakukan Rapid Test sebelum bertugas di lapangan,”ucap Kalengkongan.

Lanjut Sekretaris Bawaslu Kota Bitung, sesuai jadwal pelaksanaan rapid test untuk jajajaran Bawaslu Bitung akan dilaksanakan Jumat (3/07/2020). “Soal lakasi pelaksanaan rapid test sedang di finalisasikan,” tegas Korsek Bawaslu Kota Bitung.

(Advetorial)