Sulut

Prediksi Mantan Mentor PDIP, VAP Peluang Menang

MINUT, viralberita.net — Pasca keluarnya SK calon Gubernur Sulawesi utara partai Nasdem ke tangan DR Vonnie Anneke Panambunan S.th (VAP), mantan mentor PDIP Sulut Boy Sompotan mengatakan, peta politik Sulawesi utara sudah bisa diprediksi.

Menurut Sompotan, ada dua kekuatan besar yang akan bertarung memperebutkan Sulut satu, kekuatan Oly Dondokambey dan Vonnie Anneke Panambunan (VAP) yang pasti akan menggemparkan di Pilkada 9 Desember 2020.

“Kekuatan VAP sudah dapat dibuktikan lebih kuat dari Dondokambey pada Pilkada 2015 silam, dimana Vonnie Panambunan mampu tumbangkan Petahan Sompie Singal Cabub PDIP dalam perebutan DB 1 F,” pungkas Sompotan.

Bahkan saat ini kampanye-kampanye negatif mulai dikerahkan PDIP untuk menyerang VAP itu tandanya, gerakan positif VAP tak mampu mereka tandingi sehingga yang mereka lakukan menyebar fitnah dan berita buruk untuk menjatuhkan VAP.

“Mereka lakukan kampanye negatif karena sudah panik, “ucap Sompotan.

Karisma yang dimiliki VAP menurut Sompotan, adalah senjata ampuh untuk mengalahkan OD. “Senjata ampuh VAP untuk mengalahkan OD adalah Trend Mart VAP dimanapun dia selalu berbagi, hal itu yang tidak perna OD lakukan bagi masyarakat,” pungkas salah satu tokoh pendiri Minahasa utara ini.

“Lihat saja masalah covid-19 ini, tidak ada pikiran-pikiran cerdas yang dia lakukan untuk masyarakat. Sedangkan VAP hampir kesemua daerah di Sulut tak henti-henti dia lakukan aksi sosial, “pungkasnya.

Dari pengamatan Sompotan, selama 5 tahun kepemimpinan OD, OD tidak berhasil membangun dan mensejahterahkan Sulawesi utara.

Bukti nyata ketika OD pimpin Sulut semua harga komuditi Sulut anjlok, cengkih, kelapa, pala tidak ada harga. para petani teriak, menurut Boy lima tahun OD pimpin Sulut Amburadul.

Kesimpulannya, dari pendapat Boy, peluang VAP untuk menang dalam kontestasi politik Pilkada 9 desember 2020 sangat besar.

(Deibby Malongkade)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button